Oklahoma City Thunder yang bertanding di kandang lawan berhasil mengalahkan San Antonio Spurs dengan skor 95 – 91. Mereka menang dengan dukungan salah satu pemain andalannya yaitu Russell Westbrook. Ia mencetak 35 angka, 11 rebound, dan juga 9 assist. Westbrook hampir memperoleh Triple – Double bila saja ia bisa menambah 1 assist lagi. Dengan kemenangan ini maka Thunder memimpin 3 – 2. Ini merupakan keadaan menguntungkan untuk Thunder karena pertandingan berikutnya akan dilaksanakan di kandang Thunder.

hi-res-207c7e3a5cd517ced46757f256f11d76_crop_north
Russel Westbrook

Dengan dukungan penonton dan tampil sebagai tuan rumah, besar kemungkinan Thunder akan lolos kebabak Final West Conference. Tidak hanya sendiri, teman satu tim Westbrook yaitu Kevin Durrant juga ikut membantu dengan 23 angka. Kawhi Leonard sebenarnya cukup bermain dengan baik dengan 26 angka untuk Spurs, Danny Green menyumbang 20 angka dengan 6 tembakan tiga angka, lalu LaMarcus Aldridge membukukan 20 angka walaupun itu melalui 6 tembakan dari 21 percobaan.

Pada akhir pertandingan dengan waktu tersisa 54 detik, Thunder memimpin Spurs 92 – 90 setelah Durrant mendapatkan 2 tembakan bebas yang ia dapat ketika Green jatuh ketubuh Durrant setelah sepertinya tersandung kaki Steven Adams. Lalu Tony Parker membalas serangan dan juga mendapatkan 2 tembakan bebas namun hanya berhasil masuk 1 sehingga skor menjadi 92 – 91. Parker juga sempat melakukan tembakan 2 angka namun meleset.

Westbrook banyak kehilangan bola pada paruh pertama pertandingan yaitu sebanyak 6 turnover, namun ia berhasil berpenampilan lebih baik pada paruh kedua pertandingan dan hanya melakukan 2 turnover. Westbrook kemudian menutup pertandingan dengan waktu tersisa 6,3 detik ketika ia berhasil mencetak angka dan juga mendapatkan pelanggaran. Ia pun berhasil melakukan satu tembakan bebas yang diberikan wasit. Sehingga Thunder unggul 95 – 91 hingga akhir pertandingan.

Sungguh kekalahan yang menyakitkan untuk Spurs yang harus kalah di kandang sendiri, dan merupakan pertandingan penting karena pertandingan berikutnya akan dilakukan di kandang Thunder. Keadaan ini membuat Spurs harus bermain sangat baik dibawah tekanan pendukung Thunder dipertandingan penentu hari Sabtu nanti waktu setempat. Mari kita tunggu aksi Spurs yang biasanya tetap bermain bagus walaupun keadaan tidak mendukung.

Makanya, ayo kobarkan dukungan untuk San Antonio Spurs, dengan membeli merchandise aslinya di Blibli.com sebagai Official Partner NBA Store dengan klik di sini! Dan, bagi kamu yang mendukung Oklahoma City Thunders dapat melihatnya di sini!


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY