Pertandingan kedua antara Golden State Warriors melawan Houston Rockets pada Senin malam lalu berjalan tanpa hadirnya Stephen Curry yang mengalami cedera di game 1. Namun, meski tampil tanpa Curry, Warriors masih terlalu tangguh bagi Rockets, GSW akhirnya mampu mencatatkan kemenangan dengan skor akhir 115 – 106. Dengan ini, Warriors unggul 2 – 0 atas Rockets diputaran Playoff pertama.

Sebenarnya, Curry sudah ikut pemanasan sebelum pertandingan, namun ia merasa tidak nyaman dengan pergelangan kakinya yang masih sakit.

1461011400_klay-thompson

Dalam pertandingan ini, Klay Thompson berhasil mencetak 34 angka serta 5 assist untuk Warriors, tidak ketinggalan Andre Iguodala yang merupakan MVP pada NBA final tahun lalu, mencetak 18 angka dengan 4 tembakan tiga angka. Draymond Green juga membantu dengan 12 angka, 14 rebound, serta 8 assist. Green tidak melakukan turnover selama 39 menit, dan ini merupakan rekor terbaiknya.

Sekarang masih ada waktu 3 hari hingga pertandingan ketiga yang akan dilangsungkan di kandang Rockets. Curry harus segera berusaha pulih dengan cepat agar dapat membantu timnya memenangkan pertandingan di kandang lawan. Walaupun Curry dibutuhkan, namun pelatih Warriors yaitu Steve Kerr, berpendapat Warriors tidak mau memaksakannya untuk bermain apabila Curry belum sembuh total.

Disisi Rockets, James Harden mencetak 28 angka dan 11 assist, ia berhasil mencetak angka 13 kali dari lemparan bebas dalam 15 percobaan. Dibandingkan tidak ada sama sekali lemparan bebas yang ia lakukan dipertandingan pertama. Dan Dwight Howard mencetak 12 angka, 10 rebound, serta 4 assist.

Warriors memiliki pertahanan yang cukup baik dalam pertandingan ini. James Harden harus bekerja keras melawan pertahanan tersebut. Namun Warriors tetap dapat menghalau berbagai serangan dari Harden, yang akhirnya membuat harden hanya dapat mencetak 1 tembakan tiga angka dari 8 percobaan. Dan pertahanan Warriors mendesak Harden dan mengakibatkan 5 turnonver.

Dengan kemenangan ini, Warriors dapat menunjukkan bahwa timnya memang layak mengalahkan rekor terbaik 1 musim dari Chicago Bulls. Walaupun rekor ini dipecahkan dengan bantuan Curry, pemain andalan mereka. Namun pada pertandingan ini, Warriors menunjukkan bahwa tanpa Curry pun, tim ini tetap solid, dan dapat bermain sangat baik.

Seperti apakah pertandingan ketiga nanti? Akankah Warriors tetap bermain solid? Apakah Curry akan segera pulih dan kembali bermain? Atau Rockets nanti akan tampil dominan di kandangnya sendiri dan didepan para fans Rockets? Mari kita tunngu pertandingan ketiga pada hari Kamis waktu setempat.

Jangan lupa cek merchandise yang blibli sediakan sebagai official partner NBA store, untuk tim Golden State Warriors bisa dilihat dengan klik disini! Untuk Houston Rockets, coba cek ketersediaannya dengan klik disini! 


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY