Kecerdasan dan kreativitas bukan bakat alamiah tapi bisa ditumbuhkan. Asalkan orangtua dapat menstimulasi kemampuan anak melalui beragam kegiatan, termasuk merakit Gundam.

Hobi merakit Gundam bukan sekadar mengoleksi robot tokoh superhero. Namun juga tentang bagaimana membentuk robot berdasarkan imajinasi anak. Lewat Gundam, anak belajar mewujudkan fantasinya dengan tekun, teliti dan sabar.

Kala merangkai setiap potongan tubuh Gundam sesuai bayangannya, anak juga terlatih untuk berkonsentrasi. Kemampuan konsentrasi ini nantinya akan sangat berguna saat ia sedang belajar di sekolah.

Merakit satu Gundam biasanya menghabiskan waktu satu minggu sampai tiga bulan. Sesuai kerumitan dan detail robot yang dibayangkan. Gundam mulai dikenal di Jepang pada akhir tahun 1970-an. Di Indonesia, merakit robot Gundam digandrungi sejak tahun 2000. Penggemarnya bukan hanya anak-anak yang usianya di bawah 15 tahun melainkan pula dewasa.

Melihat besarnya peran Gundam dalam mengasah kreativitas, tak sedikit pihak yang menggelar lomba merakit robot animasi Gundam. Bahkan ada pula peserta anak-anak dikirim ke negara lain untuk mewakili Indonesia. Artinya, hobi merakit Gundam juga membuka kesempatan untuk berprestasi. Menarik, kan!?

Bandai

Selagi ada promo Bandai Gundam di blibli.com, tak ada salahnya mampir ke sini. Di sana ada 38 model robot yang ditawarkan dengan diskon 20% sehingga harganya kini jadi Rp95.200 hingga Rp1.975.200.

Jika sudah membeli Gundam, Anda bisa mendampingi anak saat merakitnya. Sambil menemani, Anda bisa membimbing anak agar dapat memilih warna cat yang tepat, mengecat dengan rapi, serta memodifikasi dan mendekorasi material. Aktivitas merangkai Gundam bersama anak ini juga akan lebih mendekatkan hubungan Anda dengan anak.

Dan tak menutup kemungkinan Anda jadi kecanduan merakit Gundam. Jadi siap-siap saja kecanduan ya.


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY