Waktu yang tepat ganti Kampas Rem Mobil kamu

Via wikimedia.com

Hallo otofriends tahukah kamu, kapan waktu yang tepat untuk ganti kampas rem mobil. Untuk kamu jangan sampai menunggu sampai aus rem kamu, bisa bahaya. Nah kira – kira caranya bagaimana  pengecekannya ya ?

1.Pedal rem mobil bergetar saat diinjak.

Ketika otofriends, membawa mobil dengan kecepatan yang cukup tinggi, kemudian menginjak rem dan pedal anda terasa bergetar, maka itu bisa menjadi tanda kalau kampas rem mobil kamu sudah mulai habis.

2.Muncul bunyi besi bergesakan pada sekitar rem cakram.

Ketika kamu melakukan pengereman kemudian timbul suara seperti gesekan logam, maka itu bisa jadi tanda kalau kampas rem mobil sudah habis. Kampas rem mobil yang habis, sudah pasti akan menyisakan bagian besinya saja. Gesekan dengan cakram rem (logam bertemu logam) menyebabkan suara muncul.

3.Pedal rem lebih dalam dari biasanya.

Kalau kamu merasakan pijakan rem mobil sudah semakin dalam dan jauh dari biasanya, itu merupakan salah satu tanda kalau kampas rem mobil sudah aus dan berkurang.

4. Periksa minyak rem

Apabila minyak rem sudah turun kemungkinan kampas rem sudah segera habis maka kamu dapat segera mengecek kampas rem mobil tersebut apabila sudah “termakan” kamu bisa dapat segera menggantinya dan membelinya melalui blibli.com.

Jadi untuk otofriends semua jangan sampai menyepelekan kampas rem mobil, karena apabila diabaikan dapat membahayakan pengendara mobil dan orang lain.

Cek disini untuk Rekomendasi kampas rem mobil terbaik anda!

Fransiskus Prakoso: internet, camera & automotive enthusiast, sometimes sunday morning ride. :)