663756206_sapa_-vietnam-24
Photo courtesy by www.bamboosapahotel.com

Benua Asia menawarkan banyak objek wisata atau destinasi negara yang seru sekali untuk dikunjungi. Mulai dari Indonesia negeri kita sendiri, Singapura negara tetangga kita yang kebanyakan menjadi destinasi utama para traveler untuk belanja, atau bersenang-senang di Universal Studios Singapore. Lalu pergi ke Hong Kong, itu juga pastinya belanja fashion items atau suvenir yang eye catching dengan harga yang murah.

Negara Asia lainnya seperti Korea dan Jepang juga sering menjadi incaran traveler, tapi biayanya masih agak tinggi dan juga living cost yang selangit tentu jadi alasan perlu uang lebih banyak supaya bisa spend money lebih banyak, sehingga tidak sia-sia pergi kesana. Begitu banyak negara di benua Asia yang seru untuk dikunjungi, sampai kita saja bingung mau kemana dulu ya.

Allright, mungkin negara Asia yang sudah disebutkan di atas sudah terlalu mainstream untuk dibahas. Coba deh sekali-kali berkunjung ke Vietnam. Jangan langsung berpikiran ini bekas negara perang yang tidak menarik, justru Vietnam mempunyai beberapa objek wisata yang seru serta menjadi salah satu destinasi traveler yang lumayan terjangkau. Apa saja sih yang menarik di Vietnam? Here you go!

hue_citadel_front

Citadel of Hue
Ini adalah bangunan bersejarah kuno yang ada di Vietnam. Bangunan istana yang sekilas mirip istana Forbidden City di Cina ini, konon adalah tempat keluarga Dinasti Nguyen tinggal dan memimpin kerajaan pada zaman dahulu. Tua, klasik, tapi seru untuk kamu nikmati berwisata sambil mempelajari sejarah di sana. Bangunan ini mempunyai 11 pagar dan 24 menara yang dulu berfungsi untuk menghindari musuh yang mendekat.

Ban-Gioc-Waterfall

Ban Gioc Waterfall
Ini adalah salah satu objek wisata alam yang paling indah di Vietnam. Terletak di provinsi Cao Bang yang sedikit jauh dari kota Hanoi, air terjun ini airnya sangat jernih yang berwarna biru kehijauan. Di bawahnya terdapat sungai yang jernih lalu dikelilingi oleh 30 jenis bunga yang eksotis. Berkunjung ke sini kamu akan betah berlama-lama untuk menikmati keindahannya.

2011-12-07.05.02.06-vuonquocgiatamdao

Tam Dao National Park
Kalau kamu suka dengan wisata agrikultur, kamu wajib datang ke sini. Berjarak 70 km dari kota Hanoi, tempat ini membuat mata kamu dimanjakan oleh pemandangan indah dengan pepohonan yang asri. Ada juga hutan bambu yang indah dan juga banyak jenis binatang yang banyak ragamnya. Guilty pleasure? No! It’s good pleasure.

34Vietnam~250Hue~580Tu_Duc_Tomb_2^1920x
photo courtesy by www.shafir.info

Tu Duc’s Tomb
Alias makam Kaisar Tu Duc. Apa menariknya mengunjungi sebuah makam? Pasti seperti mau ziarah. Tapi, untuk makam yang satu ini justru menjadi objek wisata sejarah yang menarik. Bangunan kunonya sangat menarik, dan melihat kemegahan makam kaisar Tu Duc yang dibelakangnya terdapat hutan pinus yang indah. Makam ini adalah salah satu wisata sejarah yang diakui dunia sebagai salah satu objek wisata yang wajib dikunjungi.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY