Menyambut balapan di Misano minggu ini, mari prediksi langkah Rossi selanjutnya hingga bisa kembali angkat piala

 

Masih terbayang di ingatan bagaimana keseruan balap MotoGP di Sirkuit Silverstone – Inggris Raya, pekan lalu. Saat itu, Jorge Lorenzo yang sempat memimpin balapan terpaksa menahan laju YZR-M1 miliknya ketika Valentino Rossi dan Marc Marquez menyalipnya di lap ke-2.

Kesalahan itu pun menyisakan panggung utama untuk dua saingan terberatnya saling-sikut di sisa balapan. Hingga akhirnya balapan tersisa 8 lap, hujan turun dan secara mengejutkan Marc alami crash! Ban depan slip dan terpelanting keluar lintasan, sementara tubuh pebalap berjuluk Baby Alien terseret.

maxresdefault
Marc terseret keluar lintasan

Menyisakan Valentino Rossi, Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso di 3 terdepan sementara Pedrosa dan Lorenzo membokongi mereka. Sampai akhir balapan, 3 terdepan tidak berubah, Lorenzo berhasil finish di tempat ke-4 dan Pedrosa di posisi ke-5.

Alhasil, kejutan yang hadir di Silverstone kali ini pun menjadi asa untuk The Doctor meraih gelar juara ke-7 di gelaran MotoGP. Namun jika mengacu pada klasemen MotoGP saat ini, langkah Rossi untuk menuntaskan puasa gelarnya sejak 2009 bukanlah hal yang mudah. Mengingat, Jorge Lorenzo yang terus tunjukan konsistensi hanya berjarak 12 poin darinya.

“Teman satu tim (Valentino Rossi) memang berjarak 12 poin pada kejuaraan kali ini. Namun perlu diingat jika masih ada 6 balapan lagi dan masih ada banyak poin untuk diperebutkan. Saya akan terus menekan kemampuan hingga titik maksimal di setiap balapan, mulai dari Misano nanti (next grand prix),” ungkap Lorenzo seperti dikutip MotoGP.com.

Keyakinan bahwa juara MotoGP tahun ini baru akan ditentukan hingga race terakhir pun diyakini oleh Brad Pitt. Aktor yang juga mengaku sebagai fans MotoGP ini berujar jika apapun bisa terjadi pada tahun ini.

46-rossi-brad-pitt__gp_0011_1_0.middle
Brad Pitt di sirkuit Silverstone, sesaat sebelum balapan dimulai (doc.MotoGP)

“Lorenzo dan Rossi bisa saja ‘meletakan motornya’ pada saat balapan dan Marquez datang untuk menyalip. Siapapun yang berusaha, dan dapat (gelar juara), berarti dia memang berhak. Karena ini adalah musim yang sangat menegangkan,” ungkap suami dari Angelina Jolie seperti yang dikutip ShortList Magazine.

Well, prediksi bahwa juara MotoGP ditentukan hingga balapan berakhir memang bisa jadi ada benarnya. Atau setidaknya, ditentukan di GP Malaysia, 25 Oktober mendatang yang merupakan GP terakhir sebelum penutup balapan di GP Valencia, kan?

So, siapkah Anda menjadi saksi untuk Valentino Rossi kembali menjadi juara MotoGP di sirkuit Sepang – Malaysia tahun ini? Atau malah menjadi saksi diantara Lorenzo, Marquez atau Iannone yang ambil alih tahta juara?

Motogp-Sepang-tivo-c1c1rev

Mau rasakan serunya nonton MotoGP di Sirkuit Sepang – Malaysia? Beli tiketnya di Blibli.com dengan klik disini!

Motogp-Sepang-tivo-microheaderBottom

Karena, akan ada kesempatan tour GRATIS ke Malaysia untuk 1 pemenang yang beruntung, so.. GRAB IT FAST!!!

Namun, jika Anda masih galau untuk memutuskan ke Sepang atau tidak pada tahun ini, mending baca artikel Nonton Langsung MotoGP Sepang dengan klik disini!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY