Pada penampilan ke-299nya di Grand Prix, Valentino Rossi berhasil memimpin balapan di Le Mans selama beberapa lap hingga akhirnya mengamankan podium ke-150nya dengan berada di posisi kedua.

Rossi yang mengawali balapan dari barisan ke-2 memang berhasil mendorong dirinya untuk berusaha dengan keras sejak start dimulai. Alhasil, sang pebalap kenamaan Movistar Yamaha MotoGP ini pun berhasil memanfaatkan kesalahan yang dibuat oleh Marquez saat memulai balapan.

Tak hanya itu, pria Italia yang baru mengumumkan perpanjangan kontrak selama 2 tahun dengan Yamaha di MotoGP pun berhasil mengamankan podium ke-10nya di Le Mans.
“Saya sangat senang dengan balapan dan hasilnya,” ungkap Rossi seperti yang dilansir MotoGP. “Saya melakukan start yang bagus dan ketika melihat Dovisiozo dan Bradl di depan, yang saya tau hanya saya bisa lebih cepat dari mereka dan akhirnya saya melewati mereka,” ucapnya.

Mau nonton langsung MotoGP? Klik disini untuk melihat penawaran menarik dari blibli.com!

Penggemar MotoGP? Klik disini untuk melihat koleksi MotoGP yang ada di blibli.com!

“Saya punya perasaan yang bagus dengan motor saya, lalu saya bisa berada di depan dan terus mencoba, berusaha.. ya, hari ini memang sedikit lebih sulit mungkin karena lintasan yang sangat panas. Saya telah mencoba dengan maksimal dan langkah saya tidaklah buruk,” ucap Rossi seperti yang dilansir MotoGP.com.

Lebih lanjut, dirinya pun berujar jika sebenarnya, dirinya menunggu Marc dan Jorge atau Dani untuk bisa menyusulnya. Khususnya Marc Marquez yang tak lain adalah rival terberat sekaligus salah seorang penggemarnya.
“Namun, ketika Marc benar-benar berhasil menyusul, lalu saya mencoba untuk kembali menekan diri saya dan membuat dirinya kesulitan, namun sayangnya pada momen yang krusial, saya melakukan kesalahan dan melakukan pengereman terlalu dalam,” ungkap The Doctor.
lemans_RossiMarquez
Tak ingin meratapi hasil balapan terlalu lama, dirinya pun menjanjikan untuk melakoni perlawanan yang seru pada seri selanjutnya, di Mugello, Italia yang merupakan basis pendukung Valentino Rossi.

Kadek

Kadek

Kadeko - Football for live, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.
Kadek

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY