Geliat bulutangkis di Indonesia semakin menggelora! Terbukti, Universitas Semarang (USM) menjadi universitas pertama yang menjadi tuan rumah sebuah turnamen bulutangkis internasional. Perguruan tinggi yang berada di arteri Soekarno Hatta Semarang ini akan mulai diramaikan pebulutangkis dari lima negara mulai besok (15/4) dan akan berakhir pada Minggu (20/3).

Kelima negara yang berpartisipasi adalah Indonesia, Filipina, Singapura, Malaysia dan Swedia dimana sebanyak 207 atlet akan bersaing di lima nomor yang dipertandingkan. “Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan PP PBSI yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk bisa menjadi penyelenggara pertama turnamen ini,” ujar Andy Kridasusila, selaku ketua panitia sekaligus wakil rektor II USM.

Panitia pelaksana pun menggelar welcome dinner untuk menyambut official dan para peserta. Acara ini sendiri digelar pada Senin (14/4) malam di Wisma Perdamaian, Semarang. Dalam acara ini turut hadir pula Wakil Sekretaris Jendral PP PBSI, Achmad Budiarto yang dalam sambutannya mengungkapkan harapannya agar semakin banyak universitas yang mendukung bulutangkis tanah air.

“Dengan USM menjadi universitas pertama yang menjadi tuan rumah sebuah turnamen bulutangkis, maka kami berharap bahwa langkah ini akan diikuti oleh universitas lain untuk mendukung bulutangkis Indonesia,” ungkapnya.
Dalam acara yang sama, Gubernur Jawa Tengah yang diwakili oleh Djoko Sutrisno mendapat kehormatan untuk secara resmi membuka turnamen ini dimana pertandingan akan mulai digelar pukul 10.00 WIB.

Selain atlet dari berbagai klub di Indonesia, atlet-atlet muda Pelatnas pun akan turut meramaikan perburuan gelar juara turnamen yang berada dibawah naungan Konfederasi Badminton Asia (BAC). Sedangkan di sektor tunggal putri, empat tunggal putri andalan PB Djarum menjadi empat unggulan teratas, mereka adalah Febby Angguni, Ana Rovita, Dinar Dyah Ayustine dan Yeni Asmarani.
20140415161802_IMG_392520140415161453_IMG_3904
Nah, jika ingin mendukung USM Flypower International Series 2014 dengan cara membeli perlengkapan bulutangkis terbaik dari Flypower, silahkan melihat penawaran menarik dari Blibli.com dengan klik disini!

Kadek

Kadek

Kadeko - Football for live, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.
Kadek

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY