Kabar baik untuk olahraga khususnya bulutangkis di Indonesia! Pasalnya, pebulutangkis tunggal putra Indonesia Simon Santoso baru saja berhasil meraih juara di ajang Singapore Open Super Series 2014.

Ia berhasil mengalahkan pemain nomor satu dunia, Lee Chong Wei dari Malaysia. Kemenangan ini merupakan gelar kedua Simon di tahun ini setelah dua pekan lalu, ia juga menjuarai Malaysia Open Grand Prix Gold.
simon final 7simon final 6
Pertandingan Simon dengan Lee Chong Wei dilangsungkan sebagai pertandingan penutup final Singapore Open Super Series 2014. Simon mengawali permainan dengan baik dimana ia meraih angka pertama setelah pengembalian silang Lee Chong Wei terlalu melebar.

Simon kembali meraih poin kedua setelah smash lurusnya menghujam pertahanan Lee Chong Wei. Simon unggul saat jeda dengan 11-8 setelah smash-nya gagal ditahan Lee Chong Wei. Simon akhirnya memenangkan game pertama dengan 21-15. Poin terakhir diperoleh lewat dua kali pancingan dropshot dan diakhiri dengan pukulan smash.
simon final 3
“Saya minta Simon bermain safe. Tidak boleh buru-buru menyerang atau memaksa cepat mendapat poin. Tempo permainan juga tidak boleh lambat dan memperbanyak variasi pukulan,” ungkap Hendry Saputra yang menjadi pelatih Simon semenjak ia mengundurkan diri dari Pelatnas.
simon final 2
Seperti halnya di game pertama, Simon meraih poin pertama terlebih dahulu di game kedua. Simon terus menjaga keunggulan hingga poin 11-4 saat jeda. Ketegangan semakin meningkat ketika Lee Chong Wei mendekatkan angka 21-10 masih untuk keunggulan Simon. Namun Simon terus tampil percaya diri dan mampu melepaskan diri dari tekanan Lee Chong Wei. Smash silang Simon mengakhiri perlawanan pemain negeri jiran tersebut dan Simon unggul 21-10.

“Saya sangat senang dan bangga karena sudah lama tidak mengalahkan Lee Chong Wei. Saya berharap prestasi saya lebih stabil di waktu kedepan,” tutur Simon. Ia juga sangat berterima kasih dengan dukungan penonton, pelatih dan sponsor yang telah memberikan dukungan kepadanya.
Sementara sang lawan mengaku cukup kaget dengan permainan yang ditampilkan Simon.

“Saya cukup kaget dengan kebangkitan Simon. Ia tampil sangat percaya diri,” jelas Lee Chong Wei.
Dengan kemenangan Simon, Indonesia meraih dua gelar juara di turnamen Singapore Open Super Series 2014. Sebelumnya Indonesia meraih juara dari nomor ganda campuran melalui Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Kadek

Kadek

Football for life, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.
Kadek

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY