imzZages

Pernahkah Anda berfikir, bahwa terkadang kebiasaan-kebiasaan kecil yang Anda lakukan ketika mengaplikasikan make up dapat membuat wajah Anda terlihat beberapa tahun lebih tua dari yang seharusnya? Walaupun ternyata dasar-dasar Anda ber-makeup sepertinya sudah sesuai teori ber-makeup dengan benar, namun ternyata efeknya malah menegaskan kerutan-kerutan halus pada wajah. Berikut adalah kesalahan-kesalahan umum dalam ber-make up yang membuat Anda terlihat lebih tua.

 

Mau tampil cantik dan sehat? Klik disini!

 

Kesalahan No. 1: Mengaplikasikan Terlalu Banyak Foundation
Foundation atau alas bedak yang terlalu kering dan kental dapat menciptakan guratan-guratan garis wajah dan menghilangkan ‘cahaya’ alami dari kulit. Ketika membeli foundation, ada baiknya untuk terlihat lebih muda, Anda hindari foundation bertuliskan ‘matte’, ‘velvet’ atau ‘long-wearing’. Karena biasanya foundation macam itu akan membuat kulit Anda terlihat kering. Gunakanlah foundation dengan formula sheer liquid serta memiliki light-diffusing pigment.
Kesalahan No.2: Terlalu Banyak Menggunakan Concealer Di Bawah Mata
Concealer padat yang biasanya terdapat dalam bentuk concealer stick sangat manjur menghilangkan bayangan gelap di bawah mata, namun seringkali juga akan menarik perhatian akibat lapisan yang terlalu tebal, kering dan guratan-guratan garis tegas yang dihasilkannya di bawah mata (karena bagian kulit di daerah itu biasanya lebih tipis). Concealer yang terlalu banyak di bawah mata juga menciptakan warna yang berbeda dengan warna kulit di sekitar dan membuatnya terlihat menonjol dan berkerut. Pilihan lebih baik adalah dengan menggunakan brush-on highliter pen dengan illuminating particle dan bukan opaque color. Gunakan tipis-tipis hanya dalam satu lapis saja.
Kesalahan No.3: Finishing Dengan Bedak Tabur yang Terlalu Banyak
Kulit yang terlihat muda dan segar biasanya memancarkan cahaya dan kelembaban. Bedak tabur mencegah ‘cahaya’ kulit tersebut keluar dan kadang malah mempertegas banyak guratan garis halus pada kulit. Jika Anda sudah sangat terbiasa menggunakan bedak tabur yang terlalu banyak sebagai finishing, berikut adalah salah satu trik jitu untuk beralih dari bedak tabur. Langkah pertama, beralihlah pada translucent powder yang sangat sangat sheer. Lalu langkah kedua, gunakan bedak tabur hanya pada hidung dan dagu Anda saja. Langkah terakhir adalah, biasakan diri lepas sama sekali dari bedak tabur dan mulai gunakan kertas minyak untuk menghilangkan minyak berlebih pada wajah.

 

Mau tampil cantik dan sehat? Klik disini!
Kesalahan No.4: Menggunakan Eyeliner Hitam Terlalu Banyak
Pada dasarnya eyeliner sangat berfungsi baik untuk menonjolkan mata dan membuatnya terlihat lebih ‘hidup’, namun eyeliner warna hitam yang tegas kadang membuat garis mata Anda terlihat terlalu berat. Tips terbaik adalah gunakan eyeliner pensil warna coklat tua pada garis mata Anda (fokuskan pada bagian ujung pojok mata) lalu baurkan dengan menggunakan jari agar tidak terlihat terlalu ‘keras’.
Kesalahan No.5: Menggunakan Lip Liner Dengan Warna Terlalu Kontras
Tentunya, lip liner dapat menegaskan garis bibir dan mencegah warna lipstik ‘keluar’ dari area yang ‘telah ditentukan’. Namun sudah seharusnya Anda memilih warna lip liner dengan sangat berhati-hati. Jika Anda menggarisi outline bibir Anda terlalu tegas atau dengan warna yang terlalu gelap dan kontras, maka bibir Anda akan terlihat lebih tua dari seharusnya. Untuk efek yang lebih natural, warna lip liner sebaiknya sama dengan warna bibir Anda bukan dengan warna lipstik Anda. Gunakan formula yang lebih creamy yang tidak menghasilkan pecahan-pecahan kering pada bibir.

 

Mau tampil cantik dan sehat? Klik disini!

 

Kesalahan No. 6: Menggunakan Eye Liner Cair dan Maskara Di Bagian Bawah Mata
‘Bermain’ dengan mata bagian bawah dapat menimbulkan resiko mata terlihat ‘turun’ dan menarik perhatian pada lingkaran hitam di bawah mata. Eyeliner cair di bawah mata (selain beresiko luntur dan menghasilkan lingkaran hitam di bawah mata) dapat memicu terjadinya mata Anda terlihat lebih tegas dan lebih tua beberapa tahun.
Kesalahan No. 7: Tidak Mengenakan Blush-On
Pipi yang bersemu merah berseri dapat memberikan efek instan untuk menyegarkan dan ‘menghidupkan’ wajah. Dan jika diaplikasikan dengan baik dan benar pemerah pipi dapat ‘mengangkat’ garis pipi dengan lebih baik. Ketika mengaplikasikan pemerah pipi, tersenyumlah, temukan tonjolan pipi ketika tersenyum, lalu aplikasikan pemerah pipi mulai dari tonjolan tersebut. Gunakan kuas yang ekstra besar untuk hasil yang lebih halus. Wajah tanpa pemulas pipi akan mengakibatkan efek yang terlihat lebih tua karena warna wajah yang lebih pucat.

images

 

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY