Nike Levitation Blibli

Nike telah meramaikan jagat industri alat olahraga selama lima dekade. Sejarah yang dimiliki tentunya sangat panjang, Friends. Pendiri Nike adalah Bill Bowerman dan Phil Knight. Bermodal 1.200 dolar Amerika, mereka berdua mendirikan perusahaan yang dikenal hampir semua urban masa kini. Bisnis yang mendunia ini diwakili oleh sepotong logo “swoosh” atau akrab disapa “centang” oleh masyarakat Indonesia. Tapi, sudahkah kamu tahu fakta-fakta lain soal Nike? Simak yuk trivia di bawah ini.

Nama awal Nike adalah Blue Ribbon Sportsblue-ribbon-sports

Ditemukan tahun 1964, Nike juga ternyata pernah jadi distributor Onitsuka Tiger (sekarang Asics)

Nama Nike berasal dari nama dewi yang menggambarkan kekuatan, kecepatan, dan kemenangan baik dalam peperangan maupun kompetisi.. Pegawai pertama Nike, Jeff Johnson-lah yang mengusulkan nama tersebut.

nike-goddess-1

Sepatu pertama Nike dibuat di dalam besi wafel. Momen bersejarah bagi Bowelman muncul tahun 1971 saat istrinya membuat wafel untuk sarapan. Ia akhirnya datang dengan ide pola sol yang membantu atlet berlari lebih baik di arena. Akhirnya ‘Nike Waffle Trainer’ dipatenkan tahun 1974.

nike-bill-bowerman

Logo “swoosh” didesain oleh mahasiswi Universitas Portland bernama Carolyn Davidson, dari 35 dolar hingga kini ia punya royalti lebih dari 640.000 dolar Amerika.

nike-swoosh

Walau sudah tidak bertanding secara profesional sejak 2003, Michael Jordan masih mendapatkan 60 juta dolar Amerika per tahunnya dari Nike. Hal itu membuat ia jadi atlet termahal yang pernah di-endorse Nike.

michael-jordan-31

Toko terbesar Nike di dunia bukan di negara kelahirannya, melainkan di Oxford Street, London. Nilai investasi pembangunan toko lebih dari 10 juta pounds, luas bangunan megah dibagi dalam tiga lantai.

 

niketown-london

Itu dia sedikit fakta unik soal Nike. Cara untuk jadi bagian sejarah mereka sebenarnya cukup mudah. Kalau kamu betul-betul suka produk Nike, koleksi saja beberapa di antaranya. Misalnya kamu anak basket, kamu bisa mengintip dulu berbagai koleksi NBA di official online store Blibli.com. Anak bola dan anak lari juga jangan mau kalah,di Blibli.com tersedia berbagai produk pilihan brand terkenal satu ini.

 

Tyas

Tyas

Tyas - Big fans of coffee, TV series, and books.
Tyas

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY