Singapore Pexels Blibli

Singapura merupakan salah satu destinasi wisata favorit bagi wisatawan Indonesia karena jarak dan waktu tempuh yang tak terlalu jauh. Ada daya tarik kota dengan segala keteraturannya yang membuat orang menjadikan Singapura sebagai lokasi favorit. Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati wisata belanja dengan sensasi yang berbeda.

Tapi Friends, banyak yang mengeluhkan mahalnya biaya hidup saat jalan-jalan di Singapura. Keluhan ini gak akan kejadian kalau kamu punya trik liburan murah tapi nyaman! Simak yuk tips di bawah ini biar kamu bisa jalan-jalan tapi tidak mengeluarkan banyak uang sehingga bisa belanja lebih banyak!

Cerdas Pilih Maskapai Penerbangan

Budget terbesar untuk bepergian biasanya datang dari penerbangan. Pasti mahal dong, kalau kamu pakai penerbangan kelas satu atau VIP? Padahal Singapura bisa ditempuh dalam waktu 2 jam saja. Lebih baik kamu pilih penerbangan biasa ditambah promo agar biaya pesawat bisa ditekan. Promo jadi salah satu kunci penting yang menentukan kecerdasan kamu saat bepergian.

Selalu Pakai MRT

Singapura punya moda transportasi murah dan nyaman bernama MRT! Manfaatkan hal ini baik-baik. Kamu bisa merasakan serunya jadi warga lokal, bersempit-sempitan bersama warga Singapura yang memanfaatkan jenis transportasi ini.

Stasiun MRT berada di terminal 2 dan 3 bandara Changi. Cukup 30 menit saja waktu yang dibutuhkan untuk sampai di pusat kota. Nah, di kota kamu bisa jalan-jalan sambil menikmati pemandangan kota yang bersih dan teratur.

Pintar Pilih Hotel

Kalau mau hemat, sebisa mungkin jangan pilih hotel di pusat bisnis dan perbelanjaan di Singapura. Tarifnya ternyata bisa tiga kali lebih mahal dari tarif hotel bintang lima di Indonesia. Coba beberapa penginapan di sekitar Bugis. Lokasi ini direkomendasikan buat kamu yang pertama kali datang ke Singapura karena pilihannya banyak dan bisa dipilih sesuai budget.

Jangan Ragu Menawar

Orchard Road merupakan tujuan wisata belanja nomor satu di Singapura. Kalau kamu belanja di mall, tentu saja harga sudah pas dan tidak bisa ditawar, tapi kalau kamu menemukan tempat belanja lain, jangan takut menawar dengan harga yang pantas. Nah, waktu paling pas buat datang ke Singapura adalah saat Great Singapore Sale di musim panas karena semua toko memberikan diskon besar-besaran.

Kunjungi Tempat Gratis

Jangan malu untuk mencoba tempat gratis. Chinatown adalah salah satu tempat favorit bagi wisatawan hemat karena bisa merasakan pengalaman makan murah sekaligus sisi sejarahnya yang keren. Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi Little India, Serangoon Road, dan Arab Quarters.

Itu dia trik mudah buat kamu yang ingin jalan-jalan gaya backpacker di Singapura. Kapan ya bisa ke Singapura? Blibli.com punya jawabannya karena pas banget lagi ada NBA Shopping Month buat kamu pengguna kartu kredit BRI karena bisa mendapatkan potongan harga 20% sekaligus 12.000 Air Asia Big Points yang bisa membawamu ke Singapura, Kuala Lumpur, Bali, dan sejumlah destinasi lain.

Produk NBA yang ditawarkan Blibli.com sudah pasti terjamin kualitasnya. Jangan takut harga mahal karena ada fasilitas cicilan 0%. Serunya lagi, ada free ongkir dan beragam cara pembayaran. Cek di sini kalau kamu penasaran mau terbang ke Singapura!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY