Bingung berbusana karena Anda merasa terlihat pendek? Jangan khawatir, berikut akan saya share pengetahuan dan trik bagaimana menjadikan penampilan Anda terlihat lebih tinggi dan bagian-bagian tubuh tertentu Anda terlihat lebih panjang. Dengan ‘ilusi’ dan siasat tertentu, tampilan tinggi dan jenjang pasti berhasil Anda raih.

kakuu basic dress unbalance bright coloration red-orange poplin shirt dress deep blueBusana dengan warna solid atau color blocking
Busana dengan warna solid atau color blocking mampu menciptakan bidang-bidang dan ruang luas pada penampilan Anda sehingga membuat Anda terlihat lebih ‘luas’ atau dengan kata lain lebih tinggi. Terlebih jika Anda mengenakan head to toe skema warna color blocking yang sama. Untuk Anda yang bertubuh besar, Anda bisa mencoba menggunakan trik ini dengan skema warna yang lebih gelap untuk menyamarkan bagian tubuh yang besar. Kenakan juga dengan jaket atau long coat berwarna senada.

teabag checks peplum dress-whiteBusana highwaist
Ingin mendapatkan efek tampilan kaki yang lebih jenjang? Celana atau rok high-waist bisa jadi jawaban. Busana berpotongan high-waist ini mampu menciptakan ‘ilusi’ bagian bawah tubuh yang lebih panjang karena letak potongan busana yang dimulai dari sedikit di atas pinggang. Kenakan dengan busana berpotongan lebar untuk Anda yang memiliki bagian pinggul besar. Potongan celana high-waist dengan flare yang lebar atau rok maksi high-waist yang melambai dapat menghasilkan efek ideal untuk si kurus maupun si gemuk. Kenakan dengan atasan yang berwarna senada untuk efek ‘meninggikan’ yang optimal.

shoes buttercup summer nudeHeels berwarna nude
Percaya atau tidak, heels berwarna nude merupakan senjata ampuh untuk bagian telapak kaki dan betis agar terlihat lebih jenjang. Trik dari saya adalah menyamakan warna kaki Anda dengan heels yang Anda kenakan. Kenakanlah heels berwarna nude untuk Anda yang memiliki warna kaki kuning langsat dan kenakanlah heels warna coklat muda untuk Anda yang berwarna kulit lebih gelap. Wedges atau stiletto, dua-duanya cukup berpengaruh ‘meninggikan’ kaki Anda.

 

teabag_teabag-cape-batik-dress-green_green_full01Cropped tops
Atasan cropped tops yang dipadankan dengan rok lebar menjuntai atau celana flare melebar juga termasuk trik jitu membuat Anda tampil lebih tinggi. Cropped top akan membuat bagian torso Anda seakan-akan terlihat lebih panjang karena bagian perut yang sedikit terlihat dan terangkat. Sesuaikan warna cropped top dengan bawahan yang Anda kenakan. Satu skema warna yang sama akan lebih baik dan lebih ideal untuk terlihat satu atau dua centimeter lebih tinggi.

myth couture royal luxury necklaceKalung choker
Agar perhatian terletak di bagian leher Anda, pilihlah kalung choker yang berpotongan chunky dan besar. Kalung choker yang tidak terlalu ketat membelit leher akan mampu mengalihkan perhatian Anda menuju leher yang terlihat lebih panjang diakibatkan oleh besarnya beban yang terlihat berat pada bagian pangkal leher Anda. Nah, karena sudah terlihat ‘penuh’ di bagian bawah, leher akan tampil seakan-akan lebih panjang dari seharusnya. Padankan dengan gaya rambut yang diikat rapi agar leher lebih terlihat panjang. Hindari mengenakan anting-anting besar ketika telah memakai kalung choker berpotongan chunky.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY