Jika Anda beberapa saat yang lalu rajin menengok isi blog saya, maka Anda pasti ingat posting saya tentang tren Winter White yang muncul pada berbagai ajang pekan mode internasional di musim mode Fall /Winter 2013 lalu. Mulai dari Valentino, Isabel Marant, Celine, Stella McCartney, Elie Saab, Mugler hingga Nina Ricci sekalipun, semuanya menerapkan tren warna putih ini dalam koleksi mereka. Tren warna putih ini hadir sedikit berbeda dan merupakan paduan all-white look dari head to toe. Kini, menurut hasil analisa saya, tren head to toe white juga hadir di ajang Jakarta Fashion Week 2014 lalu.
Suguhan warna putih yang hadir dalam tone pure white atau putih bersih (bukan broken white atau off-white) hadir dalam berbagai koleksi deretan desainer di Jakarta Fashion Week 2014. Terlihat dalam koleksi desainer asal Belanda, Hans Ubbink, head to toe white dihadirkan dalam vibe gaya maskulin yang modern lengkap dengan satu setelan jas dan celana panjang dalam tone putih yang serupa. Head to toe white juga diusung oleh tim desain dari bran Identite dalam koleksi yang didominasi all-white look. Look minimalis juga super modern dan super wearable diusung Identite dengan menjadikan all-white look terkesan ‘ringan’ dan mudah diadaptasi. Uber coolness untuk duo desainer yang terbilang masih sangat muda ini. Desainer Mel Ahyar juga ‘menyelipkan’ busana warna putih dalam salah satu koleksinya dalam material lace yang romantis dan feminin. Sementara kehadiran all-white ini juga dihadirkan desainer muda Toton Januar dalam koleksinya berupa setelan dekonstruktif yang maskulin. Bahkan desainer senior sekelas Barli Asmara pun menyuguhkan tren warna putih bersih yang mendominasi keseluruhan koleksinya dalam balutan gaya feminin yang kental dan ‘diisi’ dengan permainan tekstur dan material yang segar. ‘Ringan’ namun ‘berisi’ pada saat bersamaan. Super smart!
Paduan warna all-white ini juga bisa Anda adaptasi dalam gaya sehari-hari. Namun ingatlah bahwa warna putih sanggup membuat ilusi tubuh Anda terlihat lebih besar. Saran saya adalah agar Anda berhati-hati memilih cutting dan potongan busana putih Anda. Ingatlah selalu untuk memilih siluet lebih loose dan longgar untuk ‘menyamarkan’ bagian tubuh yang lebih besar. Lengkapi tampilan all-white Anda dengan aksesoris pendukung berwarna serupa untuk kesatuan tampilan yang lebih prima.

 

sdssjpg
Barli Asmara
xzXjpg
Barli Asmara
xzXjxzxpg
Barli Asmara
jpg
Hanny Hananto
jpg
Hans Ubbink
jpzZ
Identite
jpazxg
Identite
jpg
Identite
jpxzxg
Identite
jpsawesg
Major Minor
jpsasg
Mel Ahyar
sS
NFRT
jpasag
Toton Januar

 


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY