Nah, kini saatnya Anda para laki-laki menelaah artikel lanjutan saya mengenai trend report dari panggung Spring / Summer 2013 lalu. Kalau Anda berpikir artikel saya yang lalu telah melaporkan banyak elemen tren, kali ini saya bahkan menghadirkan jauh lebih banyak kehadiran tren mode, nih. Saking banyaknya, saya akan memisahkan tren warna untuk mode laki-laki dalam satu artikel selanjutnya yang dikhususkan tentang tren warna tersebut. Ditunggu yah artikelnya pada halaman-halaman saya selanjutnya. Meanwhile, check out beberapa laporan seru dari panggung runway Spring / Summer 2013 berikut ini.

Designer’s Sneakers
Yep, sneakers telah mendapatkan ‘jalannya’ kembali menuju puncak kejayaan di musim ini. Kini, para desainer kenamaan telah banyak memperbaharui sneakers rancangan mereka menjadi beberapa must have item di tren Spring/Summer kali ini. Menaikkan derajat gaya sporty yang cendrung belel, kali ini bahan-bahan yang digunakan pada sneakers versi desainer adalah bahan-bahan top notch kualitas tinggi seperti suede dan kulit yang prima. Dari inspirasi olahraga lapangan hingga retro runner yang klasik, sneakers versi para desainer jangan sampai Anda lewatkan untuk mengangkat derajat sporty chic Anda.

spring 2013 y-3
Y-3
spring 2013 salvatore ferragamo
Salvatore Ferragamo
spring 2013 canali
Canali
spring 2013 viktor rolf
Viktor & Rolf

 

Panama Drama
Seperti kehadiran topi fedora dan driving cap atau lebih dikenal dengan julukan ivy cap yang terus menjadi tren dari musim ke musim, kini giliran Panama hat yang wara-wiri di panggung runway Spring / Summer 2013 untuk laki-laki. Topi dengan pinggiran yang jauh lebih lebar dari fedora ini memang identik dengan musim panas dan tren negara mediterania. Salah satu cara untuk membuat tampilan musim panas Anda yang santai menjadi lebih elegan dan bergaya. Bahan Panama hat juga biasanya lebih ringan dan breathable sehingga mudah menyerap udara luar.

spring 2013 john varvatos
John Varvatos
spring 2013 canali
Canali

Safari Time
Siluet tampilan safari kini kembali hadir di beberapa koleksi para desainer di panggung Spring / Summer 2013. Yang membuatnya kembali dengan kehadiran yang lebih segar adalah tampilan gayanya yang lebih modern, slim-cut dan minimalis dan tidak harfiah seakan-akan Anda seperti benar-benar akan menjelajah hutan. Menjelajah rimba perkantoran yang modern mungkin lebih tepat. Tertarik ikut menjelajah?

spring 2013 ralph lauren
Ralph Lauren
Spring 2013 Belstaff
Belstaff
spring 2013 j-crew
J. Crew

The Camo
Setelah sangat populer dalam kurun waktu dua tahun yang lalu, kini kehadiran motif camouflage kembali merajai panggung runway. Kehadirannya tidak hanya terdapat pada outerwear dan busana, namun juga terlihat di beberapa elemen mode laki-laki seperti sepatu, aksesoris, tas hingga skinny ties sekalipun. Modifikasi gaya pun dilakukan bukan hanya dalam berbagai varian warna, namun pada bentuk motif camouflage yang lebih modern disertai berbagai permainan grafik.

spring 2013 valentino
Valentino
spring 2013 general idea
General Idea

spring 2013 nice collective

Printable
Yes, prints are absolutely everywhereeee. Dari mulai tren mode wanita hingga pria, print kembali merajai tangga popularitas tren. Cetak print dalam berbagai variasi busana laki-laki kembali merajalela. Pastikan saja Anda menerapkannya hanya pada satu atau dua elemen busana Anda saja, sehingga kehadiran print Anda lebih terkonsentrasi. Kali ini kehadiran print banyak mendominasi penampilan kemeja laki-laki. Pasangkan dengan warna-warna netral seperti krem dan khaki.

Spring 2013 Mark McNairy
Mark McNairy
spring 2013 burkman bros
Burkman Bros
spring 2013 marc jacobs
Marc Jacobs

 

Baseball Jacket
Dominasi jaket baseball di musim ini merupakan must-have item dengan berbagai pilihan gaya dan material. Dari mulai kulit, suede, katun yang ringan hingga nylon yang mengilat, material jaket baseball kini hadir dengan lebih variatif dan tentunya tetap dengan vibe sporty yang diusungnya. Benar-benar item yang akan berhasil menghantarkan Anda pada ‘home-run’ mode musim ini.

spring 2013 n.hoolywood
N. Hoolywood
spring 2013 diesel
Diesel
spring 2013 dior homme
Dior Homme
spring 2013 hermes
Hermes

 

Tote Mania
Ayolah, berikanlah punggung Anda kesempatan beristirahat untuk sejenak di musim ini. Karena tote bag yang maskulin kini merajai tangga popularitas tren. Selain memberi ‘waktu istirahat’ pada punggung lelah Anda, tote bag ini merupakan variasi gaya alternatif untuk Anda yang selalu berkutat dengan ransel melulu. Hilangkan stereotype bahwa pemakai tote bag cendrung feminin dan kurang terlihat ‘laki-laki’, kali ini pilihan tote bag yang maskulin dan simpel sudah mudah Anda temui dimana-mana.

spring 2013
Burberry, Ally Capellino, Givenchy
spring 2013
Hermes

Photos by: www.GQ.com


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY