I Have a very great news for you guyyssss. Setelah beres dengan gelaran fashion show di berbagai negara, berikut adalah rangkuman berbagai tren busana untuk Spring / Summer 2013 bagi Anda para laki-laki yang bergaya. Mulai dari tren lama yang dirombak kembali sampai ke item yang baru sekalipun, kali ini para desainer menyuguhkan presentasi dan padanan look yang lebih effortless dan laid-back. Tanpa banyak basa-basi, berikut adalah bagian pertama dari suguhan tren Spring/ Summer 2013.

Setelan Gaya Baru

Ini bukan tren baju kerja atau setelan resmi di zaman ayah Anda berjaya lho, di era ini para desainer telah memperbaharui potongan setelan yang oke dan lebih effortless dengan siluet dan garis yang lebih tajam dan terkadang dekonstruktif. Para desainer juga telah ‘mengangkat’ derajat sebuah setelan musim panas 2013 dari bahan katun dan linen yang ‘dingin’ dan memberikan potongan bahu dan sisi yang prima. Well yeah, bahan-bahan ‘ringan’ seperti katun dan linen kadang memberikan kerutan di siku dan lutut. Namun pada tren koleksi musim semi kali ini, kerutan tersebut mampu menjadi karakter pada penampilan. Ditambah, para desainer juga telah menawarkan skema warna maskulin yang tidak biasa seperti warna tembakau, zaitun hingga charcoal dan chambray.

spring 2013 nautica
Nautica
spring 2013 viktor rolf
Viktor & Rolf
spring-2013-trend-report-light-heavyweights-
John Bartlett
spring 2013 jcrew
J. Crew
Spring 2013 Corneliani
Corneliani

Sepatu Loafer

Making statement namun tetap effortless adalah salah satu kunci gaya tren Spring Summer 2013 bagi Anda laki-laki stylish di luar sana. Ini adalah salah satu alasan kenapa sepatu loafer jadi juara di tren Spring Summer 2013 kali ini. Hingga sekarang, sepatu loafer kadang dikhususkan untuk ajang-ajang yang lebih kasual namun tipe loafer jenis baru ini sekarang terlihat lebih resmi dan bergaya. Tidak cuma khusus untuk kegiatan kasual di akhir pekan, sekarang loafer cocok dikenakan bahkan dengan jas buttoned up atau setelan double breasted. Paduan ini sungguh merupakan dynamic duo agar Anda terlihat rapi dan sharp namun tetap effortless.

Spring 2013 Zegna Triptych
Zegna
spring 2013 bastian triptych
Michael Bastian
spring-2013-trend-report-loafers-churchs-gucci-ferragamo
Churchs, Gucci, Ferragamo
spring 2013 emporio armani
Emporio Armani
spring 2013 gucci
Gucci
spring 2013 gucci
Gucci

Meet The Seersucker

Seersucker adalah bahan all-cotton yang ringan, tipis dan umumnya bermotif garis. Karena sifat ‘dingin’-nya, bahan ini cocok sekali untuk dikenakan di musim panas atau negara-negara tropis. Bahan ini memang biasa menjadi populer untuk tren Spring / Summer, namun kali ini para desainer telah merombaknya dalam palet warna yang lebih bervariasi. Abu-abu, putih , hingga warna gelap seperti hitam atau warna biru navy yang elegan memberikan seersucker kali ini sentuhan yang lebih resmi dan memberikan cita rasa American Classic yeng lebih timeless.

 

spring 2013 woolrich
Woolrich
spring 2013 black fleece
Black Fleece
spring 2013 burberry prorsum
Burberry Prorsum
Spring 2013 Junya Watanabe
Junya Watanabe
spring 2013 ralph lauren
Ralph Lauren
spring-2013-trend-report-the-summer-suit-thom-browne
Thom Browne
spring-2013-trend-report-the-summer-suit-tommy-hilfiger
Tommy Hilfiger

 

Print Pada Dasi

Cetak motif yang berani pada dasi dapat memberikan ‘nyawa’ baru yang segar pada setelan dan kemeja Anda yang terlihat membosankan. Yep, sebegitu pentingnya arti sebuah dasi yang berani. Dari multi color stripes hingga motif floral yang berani, dasi-dasi bermotif ini memberikan boost yang segar pada berbagai busana kantor yang resmi dan pakaian akhir pekan yang lebih kasual. Intinya sih, cocok pada hampir segala situasi. Must have item pokoknya!

2013 The Hill Side Uniqlo Steven Allan General Knot
The Hill Side, Uniqlo, Steven Allan, General Knot

Semarak Motif Plaid

Motif plaid biasanya sering muncul pada gelaran fashion week fall/winter, namun kali ini para desainer mulai bermain dengan motif ini pada musim semi yang lebih cerah. Dengan skala yang lebih besar dan warna-warni yang berani, motif plaid kali ini hadir untuk memberikan gelora lebih pada siluet pakaian yang standar sekalipun.

Spring 2013 Marc by Marc
Marc by Marc Jacobs
Spring 2013 Duckie Brown
Duckie Brown
Spring 2013 Duckie Brown 2
Duckie Brown
Spring 2013 General Idea
General Idea

Stripe Tastic

Dengan warna color blocking yang full-body ataupun hanya sebagai aksen di bagian dada, motif stripes yang bold ini sangat mudah dijumpai di berbagai koleksi runway Spring / Summer 2013 lalu. Tidak hanya mengingatkan kita akan kesan sporty dan atletis, motif stripes juga mampu ‘melebarkan’ tubuh secara visual. Mengenakannya pada bagian dada saja akan membuat Anda terlihat seringkali keluar masuk gym nih.

spring 2013 nautica
Nautica
spring 2013 closed
Closed
spring 2013 jcrew
J. Crew
spring 2013 kitsune
Kitsune
spring 2013 les hommes
Les Hommes
spring 2013 michael bastian
Michael Bastian

 

Gaya Polo

Cara baru mengenakan polo shirt Anda di musim ini? Kenakan di bawah setelan resmi atau tailored clothing yang rapi. Kenakan di kantor pada hari Jumat yang lebih kasual atau coba terapkan gaya ini pada ajang pesta pernikahan yang lebih santai dan laid-back.

spring 2013 junya watanabe
Junya Watanabe
spring 2013 band of outsiders
Band of Outsiders
spring 2013 ermenegildo zegna
Ermenegildo Zegna

 

Nah, penasaran dengan laporan saya tentang tren Spring / Summer 2013 berikutnya, tunggu saja artikel-artikel selanjutnya yah. Tetap setia mengunjungi halaman saya di Bliblifriends 🙂 .

 

Photos by: www.GQ.com

6 COMMENTS

  1. to charles: we only had it in indonesia version 🙂 so sorry, but you can browse a lot of men’s fashion products here at blibli.com, happy shopping!

  2. to margaretha: hai terimakasih sudah berkunjung, kebetulan yang versi tren spring/summer 2013 untuk wanita akan publish di halaman saya sebentar lagi. Rajin-rajin saja berkunjung kesini yah 🙂

LEAVE A REPLY