Dalam dunia mode, tren selalu berhasil menjadi suatu simbol dan cerminan budaya sosial yang terjadi dalam masyarakat saat itu. Dan setiap tren mencerminkan gaya hidup masyarakatnya dan karakter yang serupa dalam waktu yang bersamaan. Termasuk juga dalam tren ber-hijab di Indonesia. Baru-baru ini popularitas hijab di Indonesia, khususnya Jakarta telah terangkat sedemikian rupa sehingga menghasilkan ajang khusus seperti Jakarta Islamic Fashion Week 2013. Berikut adalah salah satu hasil laporan saya terhadap tren yang berkembang di ajang tersebut. Simak terus liputan-liputan saya selanjutnya yah.

Warna-warni Pastel dan Dusty Pink

Dalam beberapa peragaan busana di ajang Jakarta Islamic Fashion Week lalu, tren warna-warni pastel sedemikian rupa berkembang. Entah disadari atau tidak oleh para perancangnya, namun kehadiran warna pastel dan dominasi dusty pink ini menghiasi hampir di 6 koleksi runway. Yuk, kita lihat sama-sama liputannya.

Adrianto Halim
16 koleksi cantik Adrianto Halim bertema Elegance Forever menyuguhkan berbagai busana dalam warna-warni yang didominasi warna soft lemon green dan soft citrus yellow. Sangat menyegarkan mata!

01_Adrianto04 01_Adrianto15 01_Adrianto17

Harry Lam
Dewi Athena menjadi inspirasi dari koleksi rancangan Harry Lam kali ini. Dengan didominasi warna khas Yunani yaitu biru dan putih, Harry Lam menyuguhkan warna biru yang soft dan dusty pink melalui bahan-bahan chiffon, tule, renda, brokat dan satin.

03_HarryLam14 03_HarryLam04 03_HarryLam12

Nunik Mawardi
Dengan referensi gaya monarki Eropa yang elegan, Nunik Mawardi turut serta dalam gelora tren warna pastel dengan menyuguhkan dominasi warna dusty pink, putih dan soft citrus yellow yang lembut.

Nunik_Sdy266 Nunik_Sdy020 Nunik_Sdy104 Nunik_Sdy126

Romantic Cotton By Nunik
Tema Covered in Romance boleh jadi pas sekali untuk menjadi ‘gawang’ bagi keseluruhan koleksi Romantic Cotton by Nunik ini. Betapa tidak, koleksi Romantic Cotton didominasi warna-warni dusty pink, putih dan soft baby blue yang lembut dan penuh romansa. Uber cute way to express romance!

01_Romantic-NUNIK_Rynol006 01_Romantic-NUNIK_Rynol002 01_Romantic-NUNIK_Rynol005

Dian Pelangi
Merupakan salah satu koleksi yang ditunggu-tunggu, koleksi Dian Pelangi yang kali ini terinspirasi oleh taman bunga di istana Buckenberg, Jerman, dibanjiri dengan warna-warni pastel dengan tabrak motif jumputan dari kain tradisional Indonesia. Sweetness!

R R R RR R
Gaida
Brand yang juga dikenal dengan nama G Da’S by Ghaida ini menyuguhkan koleksi yang sarat dengan warna-warni pastel seperti dusty pink, baby blue, soft peach hingga baby purple sekalipun. Menampilkan berbagai blazer, bolero, celana Palazzo, seluruh desain tampil super manis dengan aksen ruffle dan balloon dengan bahan satin silk dan sutra Makassar.

R R R R R R

Lulu El Hasbu
Tema El Ballet diusung oleh desainer yang memiliki brand bernama El Hasbu ini. Sebanyak 12 koleksi manis disuguhkan dengan dominasi warna pastel seperti dusty pink, soft peach dan putih.

R R R

 

Photos: Dok. Jakarta Islamic Fashion Week 2013


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY