Monterosa-main_2471630b

Jalan-jalan ke luar kota atau luar negeri adalah salah satu alasan tepat untuk menghilangkan penat atau stres.  Dan November – Desember nampaknya menjadi bulan yang sangat dinanti-nantikan untuk pergi berlibur, selain karena akhir tahun, bulan November – Desember juga merupakan awal musim dingin atau musim salju. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan ketika berlibur di musim dingin, seperti bermain ski, snow boarding dan winter trekking. Seru memang, tapi pasti kamu tidak mau kan kegiatan berliburmu menjadi terganggu karena persiapan yang kurang?

Hendaknya, sebelum bepergian kamu perlu memperhatikan beberapa hal di bawah ini:

1. Kenali tubuh sendiri
Kenali tubuhmu terhadap reaksi dingin, karena tingkat imunitas seseorang berbeda-beda. Kamulah yang paling tahu kondisi tubuhmu sendiri. Belum tentu di Negara A yang super dingin kondisi tubuhmu sama dengan di Negara B. Apa kamu alergi terhadap udara dingin? Seperti gatal-gatal atau mimisan? Cek kesehatan terlebih dulu dengan dokter. Satu hal penting, kamu akan melakukan perjalanan yang memakan waktu tidak sedikit, naik pesawat ke luar negeri merupakan perjalanan jarak jauh dan memiliki perbedaan waktu yang berbeda pula, tidak seperti penerbangan di negara sendiri. Karena tubuh yang fit dan stamina yang sehat, tentu akan memungkinkan tubuh memiliki kekebalan yang baik pula.

korea
Berlibur di Korea kala Winter: menyenangkan!

2. Tempat wisata
Banyak pililhan tempat berlibur yang menggiurkan, namun kenali dengan baik negara mana yang akan kamu pilih. Sebelum berangkat, cari informasi sebanyak-banyaknya di internet tentang negara tersebut, dari mulai suhu udara, kondisi alam hingga kondisi cuacanya.

398849_10150450904908262_419377990_n
Agen sewa kendaraan sangat penting di kala winter selain transportasi umum.

3. Akomodasi
Biasanya, mendekati musim liburan, banyak travel agensi serta airlines menawarkan paket perjalanan dengan harga murah atau masa promo. Manfaatkan dengan sebaik-baiknya paket promo ini! Kapan lagi, berlibur ke luar negeri dengan harga yang murah.

invisible-corporation_mm-seoul-cra-me

4. Pakaian
Dalam keadaan berlibur pun, kamu harus tetap tampil gaya. Kamu ingin seperti gadis-gadis Korea yang tampak cute sekali mengenakan winter outfits atau ber-coat tebal dan boots panjang ala wanita Perancis? Yeah, sure. You can be all of them! Bawalah pakaian hangat yang tebal dengan bahan dasar katun atau wool, agar tetap selalu nyaman walau dipakai seharian. Jangan lupakan syalmu, kaus kaki, topi, sarung tangan dan stocking. Bawalah sepatu yang paling nyaman, karena jalanan pasti akan sangat licin. Just in case, bawalah selalu payung cantikmu kemanapun kamu pergi, karena di musim dingin intensitas hujan akan bertambah. Dan jangan lupa browsing boots-boots lucu di Blibli untuk memadukan fungsi dan gaya selagi traveling.

natures-plus_natures-plus-rx-joint-triple-strength-120-tablets
Menjada kesehatan di kala winter, its a must!

5. Obat-obatan
Faktor udara yang begitu dingin, sering kali kita menjadi mudah sakit. Ketika packing, bawalah obat-obatan dan multi vitamin yang sekiranya cocok dengan kamu. Atau kalau memang memiliki penyakit tertentu, sebaiknya membawa obat dari resep dokter. Contohnya dulu saya ketika berlibur ke Busan, Korea. Dimana suhu mencapai minus 10 derajat Celcius. Bayangkan sendi-sendi saya terasa sakit semua, tidak hanya melawan dingin tapi badan saya sakit dan pegal-pegal karena terbiasa di cuaca tropis. Nah maka saya sarankan waspada akan hal seperti itu, lebih baik melakukan persiapan seperti membawa suplemen, seperti Nature Plus RX Joint Triple Strength ini. Dulu seandainya saya tidak menganggap enteng, saya sudah bawa suplemen banyak hehe..
6. Cemilan
Biasanya, menu makanan yang ditawarkan di negara lain belum tentu cocok di lidah kita, ditambah lagi dengan cuaca dingin yang sering membuat kita merasa lapar. Pernah dengar istilah “Orang Indonesia belum kenyang kalau belum makan nasi”?, terkesan lucu tapi memang benar. Jadi, daripada kamu menahan lapar dan jadi menghambat liburan kamu. Bawalah makanan dan minuman ringan dari Indonesia, seperti mi instan, roti, snack, dll.
Semoga dengan berbekal tips di atas, perjalanan liburanmu menjadi lebih menyenangkan dan tidak akan terlupakan. Selamat berlibur!


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY