Penghargaan untuk mobil paling aman yang ada di Jepang ternyata jatuh pada Toyota Crown. Yap, sedan mewah rear-wheel-drive dari Toyota ini baru saja memenangkan penghargaan Grand Prix dari Pemerintah Jepang untuk nilai tertinggi dalam pengujian kecelakaan.

Crown telah menerima skor tertinggi di bawah JNCAP atau Program Penilaian Mobil Baru di Jepang yang punya kesetaraan dengan NHTSA di Amerika. Tentu saja hal ini menjadi penghargaan tersendiri untuk pengembangan Toyota Crown dan sistem keamanan mobil Toyota pada umumnya.

Pasalnya, standar penilain uji keamanan semakin sulit untuk dilalui karena pada tahun 2011, JNCAP memasukkan daftar perlindungan bagi pejalan kaki dan isolasi dari sengatan listrik setelah tabrakan. Hal itu dipicu oleh bermunculannya mobil hybrid dan EV.

Seperti yang banyak diketahui pasar Asia, Crown adalah sedan mewah kelas menengah yang memilih pasar Asia sebagai sasarannya. Dengan ukuran mirip Lexus GS, Crown punya tiga pilihan mesin yaitu 2.5 liter, 3.5 liter V6 atau mesin listrik Hybrid.

Jika dibandingkan dengan Lexus GS yang memiliki 10 airbag, Crown hanya memiliki tujuh airbag. Namun, Crown punya kelebihan karena dilengkapi dengan Inteligen Clereance Sonar atau sensor peringatan yang mampu menghindari tabrakan dengan pejalan kaki. Mau lihat video testnya> Klik disini!

Atau apakah kamu seorang penggemar brand Toyota? Klik disini untuk melihat koleksi sang produsen mobil dari Jepang yang ada di blibli.com!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY