Laga penutup hari pertama turnamen BCA Indonesia Open 2014 yang mempertemukan Tontowi/Liliyana dengan Michael Fuchs/Birgit Michels (Jerman) berbuah manis untuk Indonesia. Pasangan bulutangkis ganda campuran rangking dua dunia yang memakai baju bertuliskan blibli.com ini melaju ke babak kedua dengan rubber game, 21-16, 18-21, 21-19.

Kemenangan ini tak hanya membawa Tontowi/Liliyana ke babak 16 besar, tetapi juga menambah catatan keunggulan mereka atas Fuchs/Michels dengan skor 4-1.
IMG_3385IMG_3186
Meskipun berlangsung larut malam, laga antara Tontowi/Liliyana melawan Fuchs/Michels menyita perhatian penonton Istora Senayan. Laga sengit tiga game ini sempat diwarnai insiden protes dari Fuchs pada kedudukan 8-10 di game ketiga. Kala itu Fuchs menganggap pengembalian Tontowi keluar di sisi lapangan sebelah kanan, namun dinyatakan masuk oleh wasit.
“Menurut saya soal protes sama wasit dan hakim garis adalah hal yang biasa, kami juga dirugikan dua kali pada pertandingan tadi. Mereka terlihat masih kesal walau sudah diluar lapangan, seharusnya sportif dong, kalau sudah selesai pertandingannya ya sudah,” kata Liliyana.
IMG_3436
“Tentunya ini sangat berpengaruh pada kami, walaupun cuma satu angka. Setelah peristiwa itu, ritme permainan kami jadi berubah,” ujar Fuchs yang tak dapat menyembunyikan kekesalannya.
Sementara itu mengomentari pertandingan yang mesti dilewati dengan susah payah, Tontowi/Liliyana mengaku akan mengambil hikmahnya. Seperti dituturkan Liliyana, dengan bermain rubber game di babak pertama, mereka bisa lebih menyesuaikan diri dengan suasana pertandingan dan bisa mengatasi keadaan di poin-poin kritis.
IMG_3319
“Ini pertandingan pertama, jadi saya agak kaget juga dengan euforia penonton. Maksudnya kami ingin tampil sebaik mungkin di kandang sendiri, tapi jadinya malah tidak enak. Semoga selanjutnya kami bisa bermain lebih baik, bukannya dalam tekanan,” jelas Tontowi.

Tontowi/Liliyana merupakan pasangan ganda campuran kedua yang lolos ke babak kedua. Sebelumnya, Praveen Jordan/Debby Susanto sudah lebih dulu merebut tiket babak kedua dengan mengalahkan Robert Blair/Imogen Bankier (SCO), 21-19, 19-21, 23-21.

Kelewatan pertandingannya? Buruan beli tiket BCA Indonesia Open 2014 dengan klik disini!

Kadek

Kadek

Kadeko - Football for live, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.
Kadek

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY