Pasangan ganda campuran terbaik Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berhasil melaju ke babak perempat final Singapore Open Super Series 2014. Tontowi/Liliyana melewati babak 16 besar dengan mengalahkan pasangan Jepang, Kenichi Hayakawa/Misaki Matsutomo.

Dengan hasil ini, mereka menyusul rekannya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang sudah lebih dulu melaju ke babak delapan besar.

Penampilan yang baik dari Tontowi/Liliyana di game pertama, membuat lawan kesulitan mengembangkan permainan. Pasangan Indonesia menang 21-12.

“Kami fokus di lapangan dan menerapkan permainan sendiri,” tutur Liliyana mengenai game pertama.

Pertandingan lebih seru terjadi di game kedua. Bahkan smash keras Hayakawa yang gagal dikembalikan Liliyana, membuat pasangan Jepang unggul 11-7 saat jeda. Poin demi poin diraih pasangan Indonesia hingga menyamakan angka di posisi 12-12. Tontowi/Liliyana akhirnya memenangkan pertandingan dengan 21-17 setelah smash silang Tontowi, gagal dikembalikan Misaki.

“Lawan hari ini cukup bagus. Kami sedikit lengah dan bermain terburu-buru,” ungkap Liliyana mengenai game kedua.

Tontowi menambahkan bahwa dirinya fokus untuk memperbaiki permainan. Ia merasa belum tampil maksimal hari ini. Di babak perempat final besok, Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan pemenang antara Anders Kristiansen/Julie Houmann dari Denmark dengan Chen Hung Ling/Cheng Wen Hsin dari Taipei.

Bagaimana.. Suka badminton dan cinta Indonesia? Ikuti lomba slogan dan desain kaos Badminton untuk Indonesia dan raih hadiah uang tunai dan voucher dari Blibli.com dengan total jutaan Rupiah!

Caranya, tinggal klik disini dan mari ekspresikan cintamu kepada badminton dan seni budaya Indonesia!

Kadek

Kadek

Kadeko - Football for live, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.
Kadek

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY