Stress in the city
Photo Courtesy by www.historypsychiatry.com

Walaupun artikel kali ini mengenai Keliling Kota bukan berarti saya berhenti untuk menyarankan apa saja yang menyangkut pikiran dan tubuh agar tidak stress. Tau dong Jakarta itu terkadang suka membuat kita geleng-geleng kepala bukan main. Banyak hal yang kita lupakan dalam seluruh kehidupan kita, bahwa pekerjaan terlalu berat, kegusaran yang memuncak, dan masih banyak lagi. Sekali lagi semua itu ada solusinya. Ya mungkin membaca saja itu mudah, melakukannya yang berat (tenang saja, itu manusiawi kok). Maka kita membutuhkan urutan rencana yang memudahkan kita berjalan ke kehidupan yang lebih baik.

Escaping dari rutinitas secara normal itu adalah hal yang sulit dilakukan. Timbul pernyataan, “Mana mungkin, saya terlalu sibuk, gak sempat ah!”. Sederhananya, kita mengambil jalur ini sudah pasti muncul kemarahan, kesedihan, dan kebingungan. Tetapi sebelum kamu mengambil tindakan untuk merubah hidupmu, rencanakanlah suatu perubahan itu dengan baik. Dibawah ini ada 10 tips yang mungkin saja berguna untukmu yang selalu mengidamkan perubahan dalam hidup, things you can do without moving out your comfort zone.

AB Back Power Yoga

1. Buatlah Daftar Hidup
Daftar ini sering kita kenal dengan the Bucket List. Jabarkanlah apa saja yang kamu mau atau yang kamu paling ingin pelajari dalam hidup. Sekonyol mungkin juga boleh, contoh: YOGA. Tidak perduli itu tidak pernah terbesit sekalipun dalam pikiranmu atau tidak mungkin dilakukan sekalipun. The point is hanya saja mencari ilham dan mengenali apa yang kamu mau dari hidup. Ya kalau saya sarankan, do Yoga, dimana banyak sekali cara melakukan latihan yang dapat menyeimbangkan pikiran ini. Coba rasakan AB Back Power Yoga yang dimana bisa melatih otot paha, menegakkan punggung, dan… meratakan perutmu tentunya.

Panmomo Sketchbook
2. Buatlah Daftar Your Inner Entrepreneur
Jangan sedih! Selalu saja ada jalan yang tersedia dari apa yang kamu ahli dalam cara unik untuk mencari uang. Langkah utama yaitu dengan membuka notesmu dan limpahkan apa saja kesempatan yang ada dan kamu senangi.

Iphone 5 Black
3. Ayo Buat Daftar Barang-Barang Kesukaanmu, Sekarang!
Iphone, baju baru, sepatu baru, apa saja! Fokuskan kepada daftar ini, apa saja yang menjadi prioritas untuk dibeli atau hanya sekadar impulsif dalam berbelanja. Sesekali tak merugikan kesehatan jiwa loh..demi meringankan stress ‘ibukota’ yang melandamu setiap hari.

 

4. Buang Barang Usangmu
Cek barang-barangmu yang sudah tersimpan lima tahun yang lalu. Jangan berpikir suatu hari akan berguna walau disimpan sampai berdebu. Jawabannya adalah tidak! Buang tanpa mikir seribu kali!

Ganoderma Spore
5. Ubah Tata Dietmu
Stop pembelian makanan yang menjanjikan ‘Langsung langsing’ hasil pabrik. Mulailah dari sekarang lebih kepada memasak masakan sehat dan organik segar. Melihat apakah kamu mampu menjadikan ini suatu kebiasaan baru yang lebih sehat, and better new you. Kesehatan itu mahal, bung!
6. Luangkan Waktu untuk Waktu yang Serba Sempit
Coba kamu atur sedemikian rupa, waktu yang akan membuatmu bisa bernafas walau tidak memiliki jangka waktu yang panjang. Sensasi kebutuhan ‘nafas’ untuk jiwa akan sedikit lebih ringan.
7. Share Your Dreams
Bagi ide kamu kepada sahabat yang akan membantu itu terwujud. Walaupun lingkungan mengira idemu gila, setidaknya kamu mempunyai sahabat yang selalu mendukungmu. The point is, don’t ever let society make you what you shouldn’t be.
8. Cari Destinasi Terbaik
Daratan Eropa memang menakjubkan, namun biaya travel kesanapun juga membutuhkan job sampingan yang banyak untuk mencapainya. Maksud saya, bagaimana kamu mulai dengan membuat daftar negara-negara yang eksotis seperti Thailand, Vietnam, Filipina, atau mungkin juga destinasi di dalam negara kita sendiri yang tidak kalah eksotisnya. Plus masih terjangkau.

Asus Nexus 7
9. Bayangkan Kamu Mempunyai 9 Pekerjaan
Apabila kamu memikirkan lebih sering mengenai ini, apa saja yang tak mungkin bisa menjadi terwujud. Mungkin dimulai dengan membeli tablet mungkin? Kamu bisa atur jadwalmu dengan cepat, ringkas, dan efektif.
10. Be Spontaneous!
Lepaskan semua waktumu atau jadwalmu dari rutinitas, lakukan hal yang kamu tak pernah lakukan. Spontan adalah jawaban yang tepat untuk menambah bumbu seru dalam kehidupanmu. Jujur saja, saya pernah melakukan ini ketika penat di kantor karena saya tidak mau menjadi robot. Ya asal jangan sampai terkena surat peringatan saja hehe..


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY