traveling3

Going solo for traveling, itu sudah menjadi hal biasa saat masih single. Tapi, pernahkah kamu membayangkan jika ber-traveling dengan si buah hati? Yes, It must be fun, And it should be fun! Traveling adalah hal yang menyenangkan dan menikmatinya adalah hak semua orang, termasuk kamu dengan si kecil. Jangan takut dan jadikan ini sebagai penghalang, justru mengajak si kecil bepergian mampu menstimulasi perkembangan otak anak. Apalagi jalan-jalan bersama keluarga bisa menimbulkan kedekatan yang semakin erat. Jadi, ada beberapa trik yang bisa kamu lakukan agar perjalanan semakin ringan. Berikut beberapa cara agar traveling kamu dengan si kecil tetap nyaman.

radiant-collection_natra-bio-children-cold-and-flu

1. Kesehatan
Memang tidak dipungkiri, ada rasa khawatir untuk bepergian dengan si kecil, namun di sinilah sense of mom kamu diasah. Belajarlah untuk selalu memperhatikan kondisi anak sebelum melakukan perjalanan. Terutama, di musim hujan saat ini, biasanya anak akan rentan terserang penyakit. Jika anak menunjukkan bahwa dirinya sedang kurang sehat, ada baiknya untuk memeriksakannya ke dokter terlebih dahulu. Bila menurut dokter si kecil bisa ikut dalam perjalanan, mintalah obat untuk berjaga-jaga. Namun, jika ternyata anak sedang sakit dan tidak mampu menempuh perjalanan jauh, lebih baik ditunda dulu liburan kamu sampai anak kembali sehat. Jadi alangkah baiknya kamu sedia kala ketika musim hujan seperti ini, seperti contoh, kamu bisa membawa obat batuk dan flu dari Natrabio yang teresedia di blibli.com. Tidak hanya flu, Natrabio ini juga cepat meredakan pusing, mual, dan sakit tenggorokan.

traveling4

2. Tempat Wisata
Ada baiknya diskusikan dulu dengan pasangan tempat wisata mana yang akan kamu pilih. Belum tentu tempat tujuan berlibur kamu belum tentu nyaman saat membawa si kecil. Misal, ke pantai, pegunungan, atau berkebun. Dan dari pilihanmu itu kamu bisa menentukan membawa safety apa saja untuk anak kamu ketika berlibur. Karena banyak di tempat tujuan wisata hal-hal yang tak terduga. Seperti medan area bermain ternyata banyak tebing atau licin akibat hujan. Kita musti sigap dalam hal-hal seperti ini.

ktd-group_clothcodile-microfleece-diaper-penguin

3. Membawa Perlengkapan Secukupnya
Jika dua hal di atas sudah kamu tentukan dengan pasangan, saatnya kamu mulai menyiapkan perlengkapan apa saja yang akan dibawa saat berlibur nanti. Terkadang, perlengkapan anak jauh lebih banyak dan repot dibanding perlengkapan orang dewasa. Saya sarankan, bawalah perlengkapan secukupnya saja, seperti baju ganti, diapers, susu, botol minum, baju hangat, topi, baby sunscreen dan payung untuk melindungi si kecil dari sinar matahari. Tidak lupa, untuk selalu membawa obat-obatan dan vitamin yang sekiranya dibutuhkan selama dalam perjalanan, seperti minyak kayu putih dan minyak telon di dalam tas kamu. Dan jangan lupa apabila anak kamu masih berumur 1 hingga 3 tahun, cobalah untuk membawa diapers yang tepat. Salah satunya adalah Clothcodile Microfleece yang re-usable dan anti bakteri dan non alergi ini aman untuk dibawa kemana-mana.

 wellness_wellness-gummy-kids-30-gummies

4. Perhatikan Asupan Gizi
Jangan sampai acara berlibur kamu dengan si kecil dan suami menjadi berantakan gara-gara pola makan yang salah. Traveling dengan keluarga memang menjadi lebih seru ketika wisata kuliner. Tapi walaupun sedang bepergian, usahakan asupan makanan yang anak dapat tetap sehat dan bergizi. Cobalah untuk memberi pengertian kepada anak untuk tidak selalu terbiasa meminta minuman dingin dan jajan sembarangan di saat musim hujan seperti ini. Karena, berbeda dengan orang dewasa, kondisi badan anak-anak lebih rentan terhadap penyakit, apa lagi saat musim hujan seperti saat ini. Salah satu cara mengantisipasinya adalah dengan memberi asupan multivitamin dari Wellness Multivitamin Gummy Kids anak. Selain bentuknya merupakan beruang lucu agar anak mau memakannya, isi dari multivitamin ini juga lengkap, seperti B12 yang mampu mencegah anemia dan vitamin D yang menambah sistem imun anak.

5. Jangan Diforsir
Traveling memang waktunya anak-anak untuk bebas. Mereka bisa bermain dan berlari kesana kemari sambil berteriak-teriak. Tapi, ingatkan pada mereka untuk beristirahat saat badan sudah mulai terasa lelah. Berikan ia air mineral agar daya tahan tubuhnya tetap terjaga selama liburan. Tentu, kamu tidak mau dong, sepulang traveling anak jatuh sakit.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY