Ladies, Ini 5 Tips Jitu Agar Terlihat Muda dan Hits Meski Pakai Batik!

Pakai Batik

Ngaku deh, selama ini kamu pasti merasa malas bila pakai baju batik tanpa ada acara spesial? Hal ini disebabkan karena baju batik itu selalu identik dengan acara kondangan, acara formal di kantor sehingga terkesan kuno dan tua pada si pemakainya.

Tapi, sekarang kamu nggak perlu khawatir merasa seperti itu lagi. Dengan 5 tips jitu berikut ini, kamu pasti nggak segan-segan lagi deh untuk pakai batik di berbagai macam acara! Penasaran? Langsung diulik aja yuk, ulasannya!

INTIP DULU KOLEKSI BATIK KEKINIAN DI BLIBLI.COM

1. Pilih batik dengan warna terang

Pakai BatikBaju batik nggak selamanya harus berwarna coklat atau gelap. Seiring perkembangan mode, kini kamu bisa temukan beragam jenis baju batik dengan pilihan warna cerah yang menarik.

Selain terlihat lebih segar, batik berwarna terang akan membuat kamu terlihat lebih muda. Biar nggak terlihat terlalu berani, pilih saja warna-warna pastel seperti toska, merah mudah, atau ungu yang lembut.

KOLEKSI BATIK BERWARNA TERANG BISA KAMU TEMUKAN DI SINI

2. Selalu ikuti tren yang kekinian

Pakai Batik

Tips jitu berikutnya agar kamu nggak terlihat tua saat pakai batik adalah dengan selalu mengikuti tren sehingga penampilanmu nggak ketinggalan zaman. Pilihlah baju batik dengan desain kekinian misalnya atasan dengan potongan off shoulder, peplum, memiliki aksen ruffle hingga model Bohemian.

Dengan menggunakan batik-batik yang sesuai dengan tren, penampilanmu nggak akan terkesan tua. Justru, kamu akan terlihat sebagai orang yang cinta tanah air tanpa melepas gaya kekinianmu.

PILIHAN BATIK DENGAN MODEL KEKINIAN ADA DI SINI

3. Cermat dalam memilih motif

Pakai Batik

Batik memiliki beragam jenis motif yang khas. Umumnya, motif yang terlalu penuh dan detail yang rumit cocok untuk kamu pakai saat menghadiri acara formal, karena auranya yang terlihat lebih dewasa. Sedangkan bagi kamu yang ingin terlihat lebih muda saat pakai batik, sebaiknya pilihlah baju batik dengan motif yang sederhana dan berukuran besar. Motif seperti ini akan membuatmu terlihat lebih casual sehingga cocok digunakan saat aktivitas sehari-hari.

KLIK DI SINI UNTUK BAJU BATIK DENGAN MOTIF SEDERHANA

4. Padukan dengan item polos

Pakai Batik

Banyak orang menghindari batik karena cara padu padannya yang sedikit tricky. Tapi sebenarnya, mix n match baju batik itu nggak susah-susah banget, kok!

Kamu hanya perlu memadupadankannya dengan item polos. Misalnya, jika kamu menggunakan bawahan batik, kamu bisa mengombinasikannya dengan kaos atau blouse polos. Simple, kan?

KOLEKSI BAWAHAN BATIK YANG KECE BISA KAMU DAPATKAN DI SINI

5. Jangan ragu untuk menambahkan aksesoris

Pakai Batik

Sama halnya seperti mix n match outfit lain yang nggak cuma bergantung pada item apa saja yang kamu pakai. Jika dirasa perlu, sah-sah saja kok untuk menambahkan beberapa aksesoris pada penampilanmu. Misalnya dengan menambahkan ikat pinggang pada dress batikmu, atau pilih anting dengan nuansa etnik untuk melengkapi gayamu.

TEMUKAN BERAGAM JENIS AKSESORIS ETNIK YANG KEKINIAN DI SINI


Dengan kelima jurus jitu di atas, yakin masih ragu untuk pakai batik setiap hari? Mumpung bentar lagi Hari Kemerdekaan, nggak ada salahnya lho, kalau kamu lebih sering pakai batik.

Nah, biar tampilan berbatikmu nggak kuno lagi, Blibli.com dengan promo Heritage Pattern-nya punya segudang koleksi batik yang sayang banget kalau kamu lewatkan. Kapan lagi kamu bisa menikmati diskon untuk baju batik berkualitas hingga 75% dengan potongan harga ekstra 20%?

Promo ini berlaku hingga 21 Agustus 2017, saja! Jadi, tunggu apalagi, buruan ke #BlibliSekarang sebelum kehabisan!

KLIK DI SINI UNTUK BORONG BATIK DI PROMO HERITAGE PATTERN

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY