Ada beberapa alasan mengapa perempuan suka mengecat rambutnya. Ada yang beralasan untuk menutupi uban di rambutnya, ada juga yang ingin mengubah penampilan dengan warna rambut yang berbeda. Apa pun alasan kamu mengecat rambut, terkadang ada masalah yang dihadapi ketika datang ke salon, yaitu: antri.

Kamu mungkin termasuk orang yang malas antri di salon. Menunggu antrian memang kegiatan yang kurang menyenangkan. Bila kamu ingin mengecat rambut, tapi malas mengantri di salon, ada solusi menarik. Apa solusinya? Mencoba mengecat rambut sendiri di rumah. Yap, kamu bisa melakukannya sendiri.

Salah satu syarat pentingnya adalah kamu memiliki iniย di rumah. Bila kamu sudah memiliki perlengkapan mengecat rambut di rumah, mengubah warna rambut dan penampilanmu bukan suatu hal yang mustahil. Bila kamu belum memiliki perlengkapan mengecat rambut, kamu bisa melihat produk tersebut di Blibli.com.

Cat rambut sendiri, kenapa tidak?
Cat rambut sendiri, kenapa tidak?

Berbelanja di Blibli.com sangat meyenangkan, karena kamu bisa melakukan Multi Payment. Kamu bisa melakukan pembayaran melalui setoran tunai di bank, melalui ATM, dan melalui internet banking. Hal ini akan memudahkan kamu melakukan transaksi di mana pun kamu berada dan kapan pun kamu akan melakukannya.

Cat Rambut 2

Sebelum kamu melakukan pengecatan rambut sendiri, sediakan perlengkapan berikut ini: cat rambut, sarung tangan karet atau plastik, kuas cat rambut, shower cap, kain penutup baju, dan jepit rambut. Perlengkapan tersebut yang akan kamu gunakan selama proses pengecatan rambut yang akan kamu lakukan sendiri.

Lantas bagaimana cara mengecat rambutnya? Ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Kenakan kain penutup baju, agar baju yang kamu gunakan tidak kotor. Kamu juga bisa memakai kaus yang sudah jarang dipakai. Seandainya kotor, kamu bisa memensiunkan kaus tersebut.
  2. Gelung rambut ke atas. Tinggalkan bagian bawah yang akan dicat pertama kali.
  3. Campurkan cat rambut sesuai dengan aturan yang ada di kotak pembungkusnya. Aturan pakai cat biasanya juga terdapat dalam lembar kertas di dalam kemasan.
  4. Setelah cat siap, kenakan sarung tanganmu dan mulai cat rambut dengan kuas yang tersedia. Untuk meratakan cat rambut, kamu bisa menggunakan sarung tangan untuk menyisir rambutmu. Cara ini bisa meratakan cat seandainya ada yang terlewat ketika menggunakan kuas cat rambut.
  5. Setelah cat merata ke seluruh rambut, tutup kepala dengan shower cap dan biarkan sekitar 30 menit atau sesuai dengan aturan pakai di kemasan.
  6. Setelah itu lepas shower cap dan bilas menggunakan air hingga air menjadi bening. Jangan lupa gunakan conditioner yang biasanya tersedia dalam kemasan cat rambut.
  7. Selesai

Cat Rambut 3

Itulah langkah-langkah mengecat rambut sendiri di rumah. Bila kamu kurang yakin cat yang kamu gunakan bisa merata, kamu bisa bergantian dengan temanmu untuk saling mengecat rambut. Cara tersebut bisa membuat cat lebih merata dan hasilnya lebih bagus. Selamat mencoba dan selamat mempunyai penampilan baru.


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY