Tahukah Anda, menata isi lemari es secara teratur akan menghemat anggaran belanja? Ya, sebab bila isi kulkas tertata dengan rapi, Anda dapat mengurangi pemborosan bahan makanan. Loh kok bisa begitu ya?

Ambil contoh begini. Ketika anda mengemas bahan makanan dalam wadah bertutup rapat sampai tak ada kontak lagi dengan udara luar, makanan tersebut akan lebih awet karena tak cepat berjamur. Artinya, makanan tak perlu dibuang sehingga menimbulkan pemborosan.

Lalu, bagaimana cara menata isi kulkas yang tepat? Pertama, siapkan wadah khusus untuk makanan dan minuman. Sebelum membeli, ada baiknya Anda mengukur terlebih dahulu panjang, lebar dan tinggi ruangan di dalam kulkas. Dengan begitu, Anda bisa membeli wadah dengan ukuran dan jumlah yang pas.

Untuk rak yang ada di bagian dalam pintu lemari es, Anda sebaiknya membeli botol berkapasitas 500ml seperti Tupperware Eco Bottle. Botol-botol tersebut bisa Anda isi dengan air bening untuk membuat air dingin. Tupperware Eco Bottle memiliki tutup yang rapat sehingga aroma dari bahan makanan yang ada di dalam kulkas tak akan masuk ke dalamnya. Tingginya juga pas bila ditaruh di rak yang terdapat di balik pintu lemari es.

Tupperware

Sementara untuk menaruh bahan makanan, Anda bisa memilih Tupperware New Cozy Nest yang terdiri dari tiga ukuran. Dengan tiga macam ukuran, Anda tinggal menyesuaikannya dengan isi bahan makanan yang akan disimpan. Untuk sayuran dan buah, Anda sebaiknya mencuci dan memotong-motongnya terlebih dahulu sebelum menyimpannya di dalam wadah. Simpan buah dan buah di bagian tengah kulkas.

Anda juga bisa menggunakan Tupperware New Cozy Nest untuk menyimpan sisa lauk, ikan dan bakso. Agar awet, simpan bahan-bahan tersebut di tempat pendingin atau chiller. Bila tak yakin dengan tanggal kedaluwarsa, Anda bisa menuliskan tanggal pembelian pada bagian luar wadah.

Tupperware_tupperware-new-cozy-nest_full01

Terakhir, saat menempatkan wadah-wadah tersebut di dalam kulkas, sisakan ruang kosong sekitar sepertiga ruang penyimpanan. Tujuannya adalah untuk mempertahankan suhu pendingin. Dengan penataan dan wadah yang tepat, kulkas tak hanya rapi. Tapi Anda juga bisa menghemat anggaran belanja. Bila berminta mempraktikkannya, Anda bisa membeli wadah-wadah tersebut di laman ini. Selamat mencoba!


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY