Berlibur mengunjungi tempat-tempat baru atau travelling memang selalu mengasyikan. Oleh karenanya, berbagai momen ataupun pemandangan yang dilihat saat travelling jadi hal wajib untuk diabadikan dalam sebuah karya foto. Namun, untuk mendapatkan hasil foto yang sesuai keinginan saat travelling (memotret saat travelling) bukanlah hal yang mudah.

Pasalnya, selain direpotkan dengan barang bawaan dan lokasi foto yang cenderung ramai, memotret saat travelling membutuhkan beberapa jurus jitu agar mendapat hasil yang baik. Nah, diambil dari pengalaman pemenang kompetisi foto yang diadakan oleh Ezy Travel dan didukung oleh Blibli.com; berikut adalah sedikit tips dari cowok bernama lengkap Malvin Bahtera Maha yang berhasil jadi juara 1 kompetisi foto #LiburanSeru.

DSC08927
Malvin berfoto bersama representasi dari Blibli.com dan Ezy Travel

So, let’s check this out!

micro-canonsuper

 

klik disini untuk melihat penawaran Canon Super Camera

  1. Memilih Kamera

“Memotret dengan kamera DSLR (Digital Single Lens Reflect) saat travelling belum tentu merupakan pilihan yang tepat. Seperti saat saya membawa DSLR berbobot 3 Kg saat hiking ke Gunung Rinjani kemarin, menurut saya hal itu sangat merepotkan. Karena dengan berkembangnya teknologi saat ini, kamera mirrorless ataupun action camera pun bisa jadi alternatif yang tidak kalah bagusnya dengan kamera DSLR,”

Klik disini untuk melihat pilihan kamera yang tepat untuk Travelling

micro-bingo-rev2

klik disini untuk melihat penawaran BINGO buy 1 get 1

  1. Candid atau Sesi Foto

“Pandai-pandai memutuskan untuk memilih konsep foto sebelum Travelling ke suatu tempat. Jika ingin foto candid ataupun human interest persiapkan lensa panjang dan setting kamera untuk siap agar tidak ketinggalan momen. Jika ingin mengambil gambar dengan membuat sesi foto, persiapkan aksesoris pendukung seperti tripod,”

Klik disini untuk melihat pilihan aksesoris kamera yang tepat untuk Travelling

micro-Gopro-tas

klik disini untuk melihat penawaran GoPro HERO4

  1. Up to date!

“Persiapkan Travelling dengan bijak. Jangan membuat pikiran bertambah kusut sebelum Travelling. Bisa dicoba dengan memakai jasa Travel Agent dan belanja kebutuhan perjalanan di website shopping online,”

Klik disini untuk melihat penawaran menarik untuk mempersiapkan Travelling

2. Malvin Bahtera Maha
Hasil foto Malvin dengan menggunakan Tripod yang berhasil menjadi juara 1 Kompetisi Foto #LiburanSeru

So, bagaimana dengan kalian yang biasa memotret sambil Travelling; apa ada tambahan tips? Isi kolom komentar dibawah yaa!

Kadek

Kadek

Kadeko - Football for live, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.
Kadek

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY