Sandal

Ketika akan membeli sandal, cara yang umumnya digunakan adalah memilih yang menarik pada pandangan pertama. Kamu begitu juga gak Friends? Bila kamu terbiasa menggunakan aturan tersebut, coba cek lagi deh Friends. Belum tentu sandal yang terlihat indah di mata cocok kamu gunakan. Ada aturan yang sebaiknya kamu perhatikan sebelum membeli sandal, yaitu kecocokan sandal dengan bentuk kaki.

Ya, jangan asal mengikuti tren. Ketika ada sandal atau sepatu yang tren kamu buru-buru membeli nya. Padahal belum tentu sandal tersebut cocok dengan kakimu. Sayang bukan bila sudah membeli sandal mahal, tapi ternyata tidak pas dan terlihat aneh ketika dipakai. Bila kamu ingin membeli sandal atau barang fesyen lain, sebaiknya kamu lihat-lihat referensi dulu seperti di Blibli.com. Bila ada yang cocok, kau bisa melakukan Pembelian Melalui Apps.

Sebelum kamu menentukan sandal mana yang cocok dan pas untuk kakimu, sebaiknya kamu paham terlebih dulu tips memilih sandal sesuai bentuk kaki. Check itu out, Friends:

Kaki ramping

Kaki Ramping

Banyak orang yang mengidamkan kaki ramping dan jenjang seperti seorang model. Kaki ini memang cukup β€œramah” untuk semua jenis sandal. Tapi ada juga pantangan untuk kaki ini, yaitu hindari sandal heels kurus dengan bagian depan runcing. Untuk kaki ramping kecil, kamu lebih cocok menggunakan sandal gladiatorΒ seperti yang digunakan Xena, The Warrior Princess. Kamu juga bisa mengenakan sepatu model clogs yang tebal agar kakimu tidak terlihat kecil. Sepatu warna hitam juga bisa menyembunyikan bentuk kaki yang kecil.

Kaki dengan pergelangan besar

Kaki Pergelangan Besar

Pergelangan kaki yang besar memerlukan trik tersendiri dalam memilih sandal. Tidak bisa asal memilih, karena bila salah memilih bisa membuat kaki terlihat tambah gemuk. Salah satu sandal yang cocok untuk digunakan kaki dengan pergelangan besar adalah model strapy heels, yaitu sandal dengan kombinasi tali di atas kaki. Kamu juga bisa memilih sandal model ankle strap, yaitu sandal dengan tali di bagian mata kaki seperti ini.

Kaki pendek

Kaki Pendek

Pemilik kaki yang kurang jenjang sebaiknya menghindari sandal dengan nuansa cerah atau ornamen yang mencolok. Sandal yang terlalu ramai justru akan membuat orang memperhatikan kakimu lebih teliti dan postur kakimu yang pendek lebih terlihat. Pilih sepatu dengan mono colour seperti warna cokelat yang akan menyamarkan ukuran kakimu.

Betis besar

Betis Besar

Bagi kamu pemilik betis besar, tak perlu minder. Kamu tetap bisa tampil kece dengan alas kaki yang tepat. Salah satu pilihannya adalah menggunakan sandal atau sepatu strap. Aksesori garis-garis dari tali di sandal atau sepatumu akan membuat kakimu terlihat seksi dan lebih ramping. Selain itu kamu juga bisa memakai pump shoes, yaitu sepatu dengan heels dan ujung tebal.

Panduan di atas dijamin akan membuat penampilanmu tetap chic, apa pun jenis kakimu.


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY