Kenapa sih, harus beli Coffee Grinder?

Pertama, karena Blibli.com menjajakan coffee grinder dengan pilihan yang amat beragam. Mau yang harganya murah atau mahal, semua ada. Modelnya beraneka ragam, dari yang berdesain antik hingga modern. Anda tinggal pilih mau yang mana. Sebagian besar coffee grinder yang dijual di blibli.com juga masih terbilang baru. Tapi, sebenarnya untuk apa sih coffee grinder ini?

Para pecinta kopi pasti sudah tahu benar fungsi coffee grinder. Namun, orang-orang yang baru belajar mengenal kopi mungkin belum terlalu familiar. Coffee grinder atau alat penggiling biji kopi ini memiliki fungsi yang amat penting dalam menciptakan kopi yang enak. Grinder yang baik dapat menyesuaikan tingkat kehalusan sesuai kebutuhan dan menghasilkan bubuk kopi dengan tingkat kehalusan yang seragam.

Sebenarnya ketika berbelanja di coffee shop, kita bisa meminta bantuan petugasnya untuk menggilingkan biji kopi yang akan dibawa pulang. Tapi, cita rasa dan aromanya akan turun drastis jika tidak segera diseduh. Penurunan aroma terjadi saat kita membuka wadah setiap kali akan mengambil kopi yang mau diseduh. Nah, begitu wadah dibuka, oksigen masuk. Akibatnya, aroma kopi pun berkurang.

Jadi tak perlu heran kalau coffee shop biasanya baru menggiling kopi ketika ada tamu yang memesan. Tujuannya hanya satu, untuk menjaga kesegaran kopi. Untuk mendapatkan aroma dan cita rasa kopi yang enak, Anda pun bisa mengikuti kebiasaan coffee shop. Caranya ialah dengan memiliki coffee grinder sendiri. Dengan begitu, Anda bisa menggiling biji kopi di rumah setiap kali akan mengonsumsinya.

Tips Memilih Coffee Grinder

Jika hanya sekadar ingin mencoba, Anda dapat memilih Otten Coffee-French Press ukuran 350 ml. Ini merupakan produk termurah yang ditawarkan di blibli.com, yakni Rp140 ribu. Desainnya amat sederhana, mirip seperti cangkir biasa tapi memiliki bodi yang lebih tinggi.

Material yang digunakan adalah kaca tahan panas sehingga Anda perlu berhati-hati saat menggunakan dan membersihkannya. Di bagian tutup yang berbahan metal terdapat tombol yang dapat ditekan. Saat tombol ditekan, batang metal yang ada di dalam cangkir akan ikut tertekan hingga ke dasar poci.

Dengan French Press Coffee Maker, aroma biji kopi yang keluar akan semakin kuat dan maksimal. Untuk menggunakannya, Anda tinggal menuangkan biji kopi ke dalamnya. Lalu tekan selama beberapa menit. Setelah itu, tuangkan air mendidih ke dalamnya. Aduk, diamkan. Tekan kembali, kemudian tuang kopi ke dalam cangkir. Mudah, kan!?

Bila suka model yang antik, Otten Coffee-Handy Grinder tipe A021, A10B, A02G, A08, A09, A10L dan A10-1 lebih pas. Harganya memang lebih mahal, berkisar dari Rp250 ribu hingga Rp450 ribu. Akan tetapi, modelnya yang terlihat antik menjadikannya bukan sekadar alat penggiling kopi. Namun juga bisa menjadi hiasan yang indah di ruang makan atau dapur cantik Anda.

Lalu, Anda sendiri memilih yang mana? Agar lebih puas memilih, Anda bisa mengunjungi laman ini. Happy hunting!

xcoffemaker-c1.jpg.pagespeed.ic.xm51PxSoYp

Klik disini untuk wujudkan penawaranย Tips Memilih Coffee Grinder

 


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY