Blender merupakan perangkat elektronik yang wajib hadir di dapur bila Anda gemar membuat jus buah atau sayur, jamu, serta bumbu. Sebelum membeli blender, cek terlebih dahulu tips dari blibli.com.

Sharp

  1. Blender yang beredar di pasaran saat ini datang dengan beragam pilihan gelas tuang.Β  Ada yang terbuat dari bahan kaca, ada pula yang terbuat dari bahan plastik. Bila sering menggiling bahan yang berwarna seperti kunyit, Anda sebaiknya memilih blender yang gelas tuangnya terbuat dari kaca. Β Noda kuning pada blender kaca akan lebih mudah dibersihkan daripada blender plastik. Gelas tuang bermaterial plastik juga lebih ringan.
  2. Supaya mudah dibersihkan, pilih blender yang gelas tuangnya tidak memiliki banyak lekukan. Jadi, Anda akan lebih mudah dan cepat saat mencuci blender.
  3. Apabila Anda hampir setiap hari membuat jus kacang hijau, susu kedelai atau minuman lain yang bahan-bahannya harus direbus, Anda dapat memilih blender yang praktis. Saat ini ada blender yang memungkinkan Anda membuat jus kacang hijau tanpa perlu merebus kacang hijaunya terlebih dahulu. Bila ingin membuat jus kacang hijau, Anda tinggal memasukkan kacang hijau mentah, air panas, dan bahan lain seperti gula pasir, garam serta gula merah. Bubur kacang hijau pun siap disajikan. Namun, untuk memiliki blender seperti ini, Anda harus menyiapkan dana lebih besar. Harganya biasanya di atas Rp1 juta.
  4. Agar blender awet, pilih model yang pisaunya terbuat dari bahan tahan karat. Pisau bermaterial stainless steel bisa menjadi pilihan.
  5. Blender bisa lekas rusak bila terjadi kelebihan beban. Misalnya saja akibat Anda memasukkan terlampau banyak bahan atau air yang terlalu panas. Untuk mengantisipasi problem ini, Anda dapat membeli blender yang motornya memiliki proteksi atau pengaman bila beban berlebihan. Β Jika memakai blender seperti ini, motor akan mati bila terjadi kelebihan beban. Lalu menyala kembali setelah motor dingin.
  6. Bila tinggal di rusunami atau apartemen, hemat tagihan listrik dengan memiliki blender yang hemat konsumsi daya listrik.

Semoga tip ini bisa menjadi bekal saat memilih blender ya. Selamat berburu blender….


1 COMMENT

LEAVE A REPLY