Hijab Fashion Model

Sebagai wanita karier, seorang Muslimah juga bisa tampil gaya dengan busananya. Bagaimana trennya agar bisa tampil menarik dengan gaya Islami?

Menjadi wanita karier saat ini adalah sebuah hal yang sangat biasa. Banyak manajemen puncak berbagai perusahaan yang dipimpin wanita. Untuk menunjang penampilan, biasanya mereka berbusana dengan elegan, modern, dan dinamis. Hal itu sesuai dengan tuntutan peran mereka yang harus semakin aktif dan menyesuaikan dengan padatnya jadwal mereka.

Tak jarang, dari sekian banyak wanita karier tersebut adalah Muslimah yang menggunakan jilbab. Karena itu, padu padan baju mereka pun juga harus menyesuaikan dengan aktivitas yang padat. Itulah mengapa, saat ini mulai muncul banyak pilihan busana Muslimah dengan tampilan yang menarik, tapi tetap sesuai kaidah agama.

Sebagai wanita yang sedang meniti karier, kamu juga bisa memilih ragam busana Muslimah seperti mereka. Ada sejumlah tips padu padan yang bisa kamu jadikan panduan berbusana sehari-hari. Apa saja ya, Friends? Simak yuk!

  • Pilih baju yang nyaman dipakai
restu-anggraini_restu-anggraini-rei-outer-atasan-muslim-baby-blue_full04
Baju yang nyaman,membuat kamu percaya diri di kantor

Ini mutlak kamu perlukan. Sebab untuk bekerja di kantor, kamu bisa sangat sibuk dengan berbagai pekerjaan. Karena itu, coba cari baju Muslimah yang nyaman kamu pakai. Itu akan memudahkanmu bergerak aktif mengikuti ritme kerjamu yang padat.

  • Cari baju yang mudah dan praktis memakainya

Saat aktif bekerja dan harus beribadah sholat, kamu perlu mencopot jilbab sejenak atau menyingsingkan lengan untuk berwudhu. Dengan pilihan baju yang mudah dilepas dan digunakan kembali, kamu akan lebih gampang saat harus kembali merapikan baju selepas sholat.

  • Pilih baju dari bahan yang mudah menyerap keringat dan tidak mudah kusut

Semakin aktif kamu beraktivitas, maka kamu akan mudah berkeringat. Karena itu, coba cari pilihan baju yang mudah menyerap keringat agar tidak membuat gerah. Selain itu, pilih juga baju yang tidak mudah kusut sehingga kamu bisa tampil rapi sepanjang hari.

  • Padu padankan warna yang sesuai dengan suasana kerja

Kamu juga bisa memilih aneka busana dengan berbagai warna pilihan. Warna-warna cerah seperti biru muda, merah jambu, atau kuning bisa menjadi pilihan di lingkungan kerja yang dinamis dan kreatif. Misalnya di agensi periklanan yang cenderung lebih santai tampilannya. Sedangkan untuk kantor yang lebih formal, kamu bisa menggunakan paduan warna netral seperti hitam, putih, abu-abu, atau biru tua. Untuk yang formal, kamu bisa juga menggunakan jilbab yang warnanya disesuaikan dengan blazer yang kamu pakai.

  • Gunakan kreasi jilbab untuk mempercantik penampilan
Ria Miranda
Mainkan kreasi jilbab untuk menampilkan kesan yang berbeda.

Jika kamu membuka youtube, saat ini banyak sekali tutorial untuk menggunakan jilbab yang trendy. Kamu bisa memadukannya dengan busana yang kamu pakai. Jika perlu, kuasai beberapa teknik penggunaan jilbab, sehingga kombinasinya akan membuat kamu tampil makin cantik.

  • Tambahkan aksesoris bila perlu

Agar menambah kesan tidak monoton, kamu juga bisa mempercantik tampilan dengan menambahkan sejumlah aksesoris pada jilbab atau busanamu. Tapi perlu diperhatikan, tambahan aksesorisnya jangan terlalu mencolok juga ya.

  • Tetap utamakan kaidah yang berlaku

Ini yang paling penting. Meski enak dipandang, nyaman dipakai, tetap utamakan kaidah yang berlaku saat berbusana Muslim. Hindari gunakan baju yang menunjukkan lekuk tubuh atau baju tipis yang tampak menerawang.

Bagaimana? Siap mengkombinasikan busana Muslimah dengan gayamu sendiri? Atau, kalau kamu tak ingin repot, Blibli.com juga punya banyak koleksi menarik busana Muslim. Nikmati juga berbagai fasilitas yang ditawarkan Blibli.com seperti cicilan 0%, kualitas terjamin, beragam cara pembayaran, dan gratis pengiriman.


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY