Ulas Puas Blibli

Friends, sudah tahu apa itu Ulas Puas Blibli.com? Ulas Puas adalah kompetisi menulis ulasan produk untuk semua member Blibli.com yang setiap bulannya akan dipilih 14 pemenang ulasan terbaik dari 14 kategori untuk mendapatkan hadiah voucher belanja Blibli.com senilai Rp 200.000,00.

Jadi, kamu tinggal menuliskan pengalaman belanjamu di Blibli dan pengalaman menggunakan barang yang dijual di Blibli. Di artikel sebelumnya, sudah dibahas soal pentingnya ulasan produk karena bisa membantu orang lain sebelum membeli barang yang diinginkan, apalagi jika tulisan disajikan secara jujur dan objektif. Sudah beberapa kali menulis ulasan tapi belum menang juga? Hmm, ini dia tips agar kamu bisa memenangkan kompetisi Ulas Puas Blibli.com. Simak, yuk!

Buat Tulisan Bergaya Bahasa Santai

Ulas Puas_Feri
Contoh ulasan yang menggunakan gaya bahasa santai dan menang!

Ulasan dengan gaya bahasa kaku cenderung lebih sulit dicerna daripada ulasan dengan gaya bahasa santai. Kalau gaya bahasa yang digunakan ringan dan mengalir, tulisan sepanjang apapun tidak akan membuat lelah mata. Masukkan pengalaman pribadi sebelum dan setelah membeli sebuah produk, cantumkan manfaat yang sudah dirasakan. Hindari menggunakan kata kasar jika pengalamanmu ternyata kurang memuaskan, justru lebih baik jika pengalaman itu diubah menjadi saran yang membangun.

Gunakan Kata Ganti Orang Pertama

Walau tidak terlalu panjang, ulasan ini bermanfaat bagi orang yang mencari jam tangan anak juga.

Penggunaan “saya” atau “aku” membuat tulisan terasa akrab dan dekat saat dibaca. Ulasan yang ditulis dari sudut pandang orang pertama cenderung lebih menarik dan berbeda kesannya jika dibandingkan sepotong kata “Bagus” atau “Keren”. Penggunaan kata ganti orang pertama di awal ini juga bisa jadi awal latihan menulis, lho!

Pelajari Spesifikasi Barang

Ulas Puas_Fredyan
Spesifikasi bisa didapatkan dari berbagai sumber, termasuk Blibli.com.

Orang-orang cenderung penasaran dengan spesifikasi sebuah barang, apalagi jika barang yang diulas adalah barang elektronik yang rawan terkena kendala teknis. Informasi mengenai spesifikasi ini bisa kamu dapatkan di berbagai sumber di intenet. Jangan lupa cantumkan seri barang yang kamu beli sehingga orang-orang lebih mudah mencocokkan ulasan dengan kebutuhannya.

Itu dia tips yang bisa kamu terapkan jika ingin mengikuti Ulas Puas Blibli.com. Coba luangkan sedikit waktu untuk menulis ulasan, siapa tahu kamu bisa menang. Selamat berkompetisi, Friends!

Tyas

Tyas

Tyas - Big fans of coffee, TV series, and books.
Tyas

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY