Anda biasa menambahkan creamer pada kopi? Sekarang ini ternyata ada tren baru, yaitu memasukkan sedikit mentega ke dalam kopi hitam.

Penambahan mentega pada kopi memiliki fungsi yang mirip, yakni membuat minuman menjadi lebih kental. Di samping itu, rasa kopi hitamnya juga akan lebih ringan. Ideal untuk Anda yang tak menyukai kopi hitam.

Arabica

Anda masih bingung mengapa harus mentega? Sebenarnya, penambahan mentega pada minuman hangat bukanlah fenomena baru. Penduduk Ethiopia sudah terbiasa memasukkan mentega pada teh panas. Agar tak penasaran, ada baiknya Anda mencobanya sendiri.

Caranya, campurkan 2,5 sendok makan kopi dengan secangkir air mendidih. Tambahkan 1-2 sendok makan gula palem dan minyak kelapa. Lalu masukkan 1-2 sendok makan mentega tawar atau unsalted butter. Aduk semua bahan dengan blender selama 20 sampai 30 detik hingga berbusa seperti latte.

Bila senang bereksperimen, Anda dapat mencoba berbagai jenis kopi yang dijual di sini. Pilihannya cukup beragam dari mulai kopi arabica sampai robusta. Yang pasti, Anda harus menggunakan kopi hitam yang masih murni. Bukan latte atau kopi lain yang telah dicampur dengan susu dan bahan lainnya.

Mudah, bukan? Dengan mengonsumsi butter coffee ini di pagi hari, Anda dijamin tak akan mengantuk selama di kantor. Selamat mencoba!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY