bonia_bonia-weave-embossed-two-folds-wallet-medium-brown_brown_full01.jpg.pagespeed.ce.tzOHKl1kRH

 

Memiliki dompet kulit bagi saya adalah kemewahan tersendiri. Betapa tidak, material yang terkenal luxurious dan mahal ini juga mampu bertahan lama dikarenakan material kulit yang memang terkenal awet dan tidak mudah rapuh. Tidak seperti tas, dompet adalah produk yang cendrung Anda gunakan lebih sering dengan durasi pemakaian yang lama alias tidak berganti-ganti. Karena itu, memiliki dompet kulit yang tahan lama cocok sekali bagi Anda yang tidak suka seringkali bergonta-ganti dompet.

 

Maka dari itu, saya merekomendasikan BONIA Weave Embossed Three Folds Wallet Medium Brown, sebuah three folds wallet berbahan genuine leather yang memiliki desain dan warna krem yang elegan juga netral (artinya mudah matching dengan berbagai warna dan event). Dompet ini juga dilengkapi dengan weave embossed pattern dengan leather trim, zipper compartment dan penutup atau closure jenis snap on magnet, jadi Anda tidak perlu takut isi dompet Anda mudah terjatuh.

 

Berikut saya sertakan pula tips-tips yang membantu Anda dalam merawat dompet BONIA Weave Embossed Three Folds Wallet Medium Brown yang berbahan genuine leather ini. Selamat memiliki dan pastinya selamat merawat dompet kulit Anda yah!

 

Jauhkan Dari Air
Jauhkanlah dompet kulit Anda dari air, sebisa mungkin, karena kulit sangat rentan terhadap air. Jamur dapat tumbuh seketika dan warna dompet kulit pun akan mudah memudar terkena air.

 

Cara Membersihkan
Cara paling efektif ketika dompet kulit Anda terkena noda adalah dengan membawa dompet tersebut ke pusat pembersih bahan-bahan kulit untuk menghindari kerusakan yang lebih parah. Namun jika Anda terpaksa membersihkannya sendiri Anda bisa menuangkan sedikit sabun tangan atau kondisioner khusus untuk material kulit di atas kain ekstra lembut atau kain microfiber, kemudian usapkanlah ke tempat noda dengan gerakan melingkar. Setelahnya, lap kembali dengan kain microfiber yang kering sehingga bekas noda bisa terhapus. Cuka, baking soda dan minyak zaitun juga disinyalir sebagai bahan yang ideal untuk membersihkan dompet atau perlengkapan kulit Anda. Ada baiknya juga untuk mencoba dahulu cairan-cairan pembersih ini pada bagian dompet yang tidak terlihat untuk mengetahui efek cairan pembersih tersebut pada bahan kulit.

 

Mengatasi Kerut
Pada material kulit, terkadang kusut atau berkerut itu seringkali terjadi. Tidak perlu khawatir karena Anda dapat melicinkannya kembali dengan menggunakan setrika. Setel tingkat panas setrika Anda pada setelan bahan rayon, lalu gunakan kertas pelapis sebagai penghantar panas antara setrika dengan dompet. Setrikalah dengan hati-hati dan perlahan. Perhatikan agar dompet dengan setrika Anda tidak bersentuhan langsung.

 

Cara Menyimpan
Jika Anda ingin menyimpan dompet kulit Anda di lemari untuk waktu yang lama, isilah dompet tersebut dengan kertas pengganjal agar bentuk dan volume dompet tidak berubah atau mengerut. Jangan menyimpan dompet kulit dalam plastik atau dalam kondisi yang lembab. Plastik rentan membuat bahan kulit menjadi kering, serta kondisi lembab mudah sekali mengakibatkan dompet kulit terkena jamur.

 

Bahan-bahan Yang Harus Dihindari
Hindari pemakaian produk yang mengandung minyak atau pelarut petroleum, minyak munk, silicon atau minyak sejenis lainnya. Produk-produk yang mengandung zat tersebut dapat berpotensi meninggalkan noda atau bekas yang susah dihilangkan.


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY