Laporan tren terbaru sudah saya berikan di posting-an blog saya sebelumnya. Nah, sekarang saatnya Anda membaca tips tentang the do’s and don’ts untuk gaya berbusana Anda sesuai tren musim mode Fall/Winter 2013 ini. Koleksi tren apa saja yang harus Anda simpan dari koleksi Spring/Summer 2013 lalu dan apa sajakah barang-barang Fad yang harus Anda singkirkan? Simak semuanya di tips tren Fall/Winter 2013 kali ini.

01-rachel-zoe-eye-catching-outerwear-h724

DO:

Investasikan pengeluaran Anda pada perangkat mantel, jaket dan outerwear yang eye-catching. Statement outerwear menjadi next big thing di musim ini, pikirkan jaket dengan aksen bulu, parka yang oversized atau jaket kulit yang trendi. Jangan ragu untuk bereksperimen dengan warna, ukuran dan tekstur. Seimbangkan perangkat pakaian Anda yang lain agar tetap simpel dan tidak terlalu mencolok setelah mengenakan statement outerwear.

 

 

 

 

 

02-kate-spade-tracy-reese-beanie-w724

DON’T:

Don’t forget an awesome hat! Beberapa brand seperti Kate Spade dan Tracy Reese menyuguhkan rangkaian topi unik seperti beanie hat dengan look semi grunge. Jangan lupakan juga berbagai variasi topi yang bisa Anda kenakan di musim ini seperti fedora, knit hat, bahkan oversized baseball caps yang boyish.

 

 

 

 

 

03-nyfw-tommy-hilfiger-houndstooth-trend-w724

DO:

Kenakan print bermotif klasik! Bosan dengan floral print dan super kaleidoscope print dari tren musim semi lalu? Well, sambutlah kedatangan motif klasik seperti print houndstooth untuk musim Fall/Winter 2013 kali ini. Jangan malu-malu untuk mengenakan motif ini ke kantor, karena biasanya motif yang maskulin akan sanggup memberikan sentuhan profesional kepada busana Anda. Sematkan di dalam pikiran bahwa motif houndstooth, plaid dan tartan yang klasik adalah motif netral yang sanggup cocok dengan berbagai warna dan motif lain.

 

 

 

 

 

04-dkny-leopard-print-h724

DON’T:

Jangan singkirkan motif leopard Anda! Yep, Anda benar, tren motif leopard yang sudah booming di musim Spring/Summer 2013 lalu akan berjaya kembali di musim Fall/Winter 2013 kali ini. Hanya saja di musim ini, cobalah untuk lebih bermain dengan berbagai warna yang berbeda dan berani . Ingatlah bahwa motif leopard sudah cukup heboh dan mencuri perhatian, jadi jangan lupa untuk keep it simple dengan padanan yang netral.

 

 

 

 

 

05-cushnie-et-ochs-chadwick-bell-emerald-green-w724

DO:

Kenakanlah warna hijau emerald dan gradasinya! Pantone telah memilih warna ini sebagai salah satu warna upcoming untuk Fall/Winter 2013, jadi tidak salah jika Anda merasa telah banyak melihatnya wara-wiri di panggung runway lalu. Jangan lupa bahwa warna hijau emerald ini sangat cocok dikenakan dengan aksesori klasik seperti garnet, perhiasan amethyst atau bahkan perhiasan sapphire yang klasik. Tambahkan juga dengan structrured bag yang lebih kokoh dan high heels dengan warna-warni yang bold.

 

 

 

 

 

06-layering-bcbg-h724

DON’T:

Jangan lupakan layering pada busana. Ambil padu padan look dari panggung BCBG dan kenakan beberapa ‘tumpukan’ ekstra pada padanan busana Anda. Lakukan perpaduan tekstur pada busana dengan celana panjang, rok dan atasan. Sebuah sheer dress yang dikenakan di atas celana panjang kulit akan membuat layering Anda terlihat sleek dan tidak terlalu kumal. Namun jangan terlalu over memadukan warna dan motif ketika melakukan layering. Satu look dengan banyak elemen harus terasa dalam satu paduan benang merah.

 

 

 

 

 

07-herve-lerger-proenza-winter-white-w724

DO:

Kenakanlah padanan head to toe winter white. Paduan warna all-over white yang chic dan trendy dapat membuat penampilan Anda terlihat lebih segar dan sophisticated. Jangan hanya kenakan all-over white look ini untuk ke klub ketika malam hari saja, cobalah kenakan dengan coat yang resmi bahkan untuk ke kantor dan meeting-meeting penting. Biarkan penampilan head to toe winter white ini membuat Anda tampak beda.

 

 

 

 

 

08-rachel-comey-peplum-h724

DON’T :

Jangan singkirkan koleksi baju Peplum Anda! Ini adalah salah satu tren survivor yang terus bertahan hidup bahkan hingga musim terbaru sekalipun. Kali ini kehadiran Peplum terkesan lebih minimalis dan realistis untuk dikenakan. Carilah model busana Peplum yang paling cocok untuk Anda yang kadang muncul pada dress terusan, atasan, kemeja atau pencil skirt sekalipun. Jangan remehkan fungsi aplikasi Peplum yang dapat membuat pinggul terlihat lebih tegas, bahkan untuk Anda yang memiliki siluet tubuh boyish sekalipun.

 

 

 

 

 

09-nyfw-reed-krakoff-diesel-prabal-gurung-leather-trend-w724

DO:

Kenakan padu padan busana dengan bahan leather atau kulit. Bahan leather dapat terkesan sporty, edgy atau bahkan sangat feminin, tergantung dari bagaimana cara Anda memadu padankannya. Untuk musim ini, cobalah kenakan bahan leather dengan warna-warni yang lebih berani. Jangan kenakan tampilan head-to-toe dengan bahan leather. Selain karena suhu udara di Indonesia yang sangat panas, penampilan head-to-toe leather akan membuat Anda terlihat terlalu berusaha dan tidak effortless.

 

 

 

 

 

 

10-nyfw-prabal-one-h724

DO:

Lakukan padanan untuk penampilan military-inspired look. Ada sebuah kehadiran yang jelas dan tegas dari look military di ajang Fashion Week Fall/Winter 2013 lalu, yang berarti juga kehadiran warna khaki dan hijau tua akan menjadi salah satu must-have colour untuk koleksi busana Anda sekarang. Jangan ragu untuk memberikan twist feminin dalam tampilan military-inspired Anda seperti lewat tambahan detil brokat atau lace yang manis.

 

Photos: Dok. www.glamour.com

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY