pexels-photo-46924-large

Bagi yang sering ngobrol menggunakan WhatsApp dan memiliki banyak grup, pasti juga sering menerima kiriman file foto atau gambar yang kurang diinginkan. Jika mencapai ratusan atau bahkan ribuan gambar, tentunya hal tersebut akan mengurangi kapasitas memori penyimpanan di ponselmu.

Nah, bagaimana mengatur atau memisahkan antara “gambar sampah” yang ingin dibuang dengan gambar yang ingin disimpan? Jika ingin menghemat waktu, kamu bisa menggunakan aplikasi Magic Cleaner yang tersedia gratis di Google Play Store.

Cara penggunaannya juga mudah.Β  Kamu tinggal mengunduh aplikasi Magic Cleaner dan menjalankannya. Aplikasi ini lalu akan meminta akses untuk masuk ke lokasi penyimpanan file foto yang masuk dari WhatsApp. Pastikan kamu memberikan akses tersebut.

Magic-Cleaner-2Magic-Cleaner-1Magic-Cleaner-3Magic-Cleaner-4

Kemudian Magic Cleaner akan mendeteksi semua foto yang ada di folder WhatsApp Images. Kamu hanya perlu menyentuh foto profesor dan Magic Cleaner secara otomatis akan menganalisa mana gambar yang tergolong sampah, dan mana gambar yang bagus dan layak disimpan. Perlu diingat, proses ini membutuhkan koneksi internet.

Setelah proses analisa selesai, Magic Cleaner akan menentukan mana foto yang digolongkan sebagai foto kurang bermakna. Tentunya kamu bisa melihat dulu apakah file-file yang dipilih oleh Magic Cleaner memang layak untuk dibuang atau tidak.

Jika setuju dengan pilihan Magic Cleaner, langsung tap lambang tempat sampah. Jika tidak setuju, hilangkan tanda checklist pada gambar atau foto yang ingin disimpan.

Perlu diketahui bahwa kamu bisa mengatur apakah proses menganalisa foto akan menggunakan internet dari mobile data atau hanya WiFi. Selain itu, ada opsi untuk memunculkan notifikasi jika WhatsApp menerima kiriman foto baru. Walaupun tidak 100 persen sempurna, engine garapan Siftr ini termasuk cukup akurat.

Biar pengalaman chatting makin seru, ada baiknya kamu upgrade perangkat yang saat ini dimiliki. Blibli.com menyediakan berbagai pilihan smartphone yang bisa kamu pilih agar konektivitas jalan terus. Cek pilihannya di sini, siapa tahu kamu tertarik dengan beragam promo yang ditawarkan!

Selamat mencoba!!


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY