Barang Elektronik
Walau diskon, harus pilih barang yang berkualitas!

Diskon promo barang elektronik? Ternyata ada caranya, agar bisa dapat barang murah, tapi tidak murahan. Apa saja triknya?

Berapa rekor diskon promo yang pernah kamu peroleh saat berburu barang elektronik? 30 persen, 50 persen, 70 persen, atau sampai 90 persen? Berapa pun besaran diskonnya, kamu perlu bertanya, apakah itu benar-benar harga terbaik yang kamu dapatkan?

Apa sih maksudnya harga terbaik? Ya, selain harganya murah, sudah tentu barangnya juga berkualitas. Jangan sampai, sudah murah, ternyata kualitasnya murahan. Kalau begitu, bisa jadi produknya gampang rusak. Akibatnya, kamu jadi boros karena harus servis atau beli lagi.

So, jangan sampai kamu “tertipu” harga diskonan ya. Nah, agar dapat harga promo atau diskon barang elektronik terbaik, ini dia beberapa yang bisa kamu lakukan…

  • Berburu di tanggal tua

Saat tanggal tua, biasanya penjualan beberapa toko akan mengalami penurunan. Tahu sendiri, tanggal tua yang belanja sepi! Tapi justru karena itu, beberapa toko sering memberikan harga diskon promo. Nah, untuk kamu yang cermat, beberapa barang elektronik bisa didapatkan dengan harga yang lumayan miring pada tanggal-tanggal “kritis” ini. Tapi harap diingat, jangan sampai keuangan kamu makin kritis karena memaksakan belanja di tanggal tua ya.

  • Cari barang yang seri terbarunya segera keluar.

Biasanya barang elektronik ada seri terbaru yang selalu muncul. Misalnya televisi. Perkembangan teknologinya sangat cepat. Dulu televisi layar datar muncul, segera diganti dengan layar cekung, selain itu muncul pula televisi pintar yang terhubung ke internet. Begitu seterusnya. Nah, biasanya kalau sedang akan muncul seri terbaru, untuk menghabiskan stok, seri lama akan didiskon. Kamu bisa mendapat barang elektronik baru dengan harga yang lebih terjangkau. Dan, jangan khawatir ketinggalan mode. Meski seri lama, biasanya produk itu masih tetap up to date kok. Sstt… tahu nggak, itu karena sebenarnya hanya strategi marketing agar produk terlihat selalu lebih unggul dibanding pesaing.

  • Cari produk buy one get one

Ada kalanya, barang elektronik dijual dengan diskon promo beli satu dapat satu. Kamu bisa memanfaatkan promo ini dengan mengajak teman untuk membeli bersama. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan harga lebih murah.

  • Manfaatkan point reward

Jika kamu punya kartu member toko, punya kartu kredit, atau jenis member lainnya, biasanya saat berbelanja produk apa pun, kamu bisa mendapatkan kredit poin. Tak jarang, poin ini bisa ditukar dengan voucher belanja atau bahkan diskon dengan nilai yang cukup besar. Tapi biasanya, poin ini ada masa kedaluwarsanya. Karena itu, sebelum masa berlaku habis, manfaatkan poin itu untuk belanja barang elektronik yang kamu incar.

  • Cek hari ulang tahun toko

Saat toko berulang tahun, tak jarang mereka memberikan diskon khusus. Ini bisa kamu manfaatkan untuk mencari barang elektronik. Jadi, cek selalu kapan toko itu berulang tahun atau merayakan momen khusus lainnya ya.

  • Pilih belanja produk secara online

Beberapa toko kini sudah memiliki merchant online. Artinya, mereka juga menjual barang secara online. Jika sudah bisa beli secara online, kamu bisa dengan gampang membanding-bandingkan harganya dengan toko lain. Saat ini ada banyak website yang bisa dimanfaatkan untuk membandingkan harga. Dengan tahu spesifikasi produk dan serinya yang sejenis, kamu bisa membandingkan mana harga yang paling murah.

Oh ya, selain berbagai tips tadi, buat kamu yang sering belanja online, Blibli juga punya penawaran istimewa setiap hari Selasa loh. Cek selalu update barang-barang elektronik buruanmu di sini.

Selain bakal dapat harga spesial, kamu juga bakal bisa dapatin poin yang nanti bisa kamu gunakan untuk belanja produk lainnya. Asik kan?

Tyas

Tyas

Tyas - Big fans of coffee, TV series, and books.
Tyas

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY