Menyandang status tim underdog tak lantas membuat tim Piala Uber Indonesia patah semangat. Justru hal ini makin memacu semangat putri-putri Indonesia untuk tampil lepas tanpa beban.

“Bukan sekali ini saja tim Uber tidak dijagokan, saat saya masih bermain di era 80-an, kami juga pernah menyandang status underdog. Namun tiga kali putri-putri Indonesia bisa memboyong Piala Uber, meskipun kala itu mereka tidak difavoritkan. Ini membuktikan kalau kita sebetulnya bisa,” ujar Imelda.

Tim Piala Uber Indonesia mengaku tetap optimis bisa menjadi juara di babak penyisihan grup. Indonesia menjadi penghuni grup B bersama Korea, Singapura dan Australia. Untuk mengamankan tiket perempat final, tim Piala Uber Indonesia mau tak mau harus menjadi juara atau runner up grup, karena hanya dua negara terbaik dari tiap grup yang bisa lolos ke babak delapan besar.

Jika melihat kekuatan diatas kertas, Korea dan Singapura tak akan menjadi lawan yang mudah buat tim Piala Uber Indonesia. Di grup B, Korea menjadi tim yang paling difavoritkan untuk menjadi juara grup.

“Menghadapi Korea, saya rasa peluang kami terbuka, yang penting itu kan penampilan selama di lapangan. Asalkan anak-anak tampil habis-habisan, baik di nomor tunggal maupun di nomor ganda, kami tetap punya peluang untuk menang,” tambah Imelda.
“Kami berharap dapat menjadi juara grup agar terhindar dari Tiongkok,” pungkasnya.

Berikut hasil undian grup Piala Uber 2014 selengkapnya :
Grup A
Tiongkok, Taiwan, Inggris, Rusia
Grup B
Korea, Indonesia, Australia, Singapura
Grup C
Thailand, India, Kanada, Hong Kong
Grup D
Jepang, Denmark. Malaysia, Jerman

20140423PBSI_Karantina TUC_Nominasi  Tim Thomas dan Gita Wirjawan 3
Bagaimana komentar kalian mengenai status underdog yang disandang tim Piala Uber Indonesia? Silahkan isi kolom komentar dibawah!

Kadek

Kadek

Football for life, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.
Kadek

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY