Tim Merah-Putih berhasil memukul Hong Kong dengan skor 3-0. Dengan begitu, Tim junior Indonesia pun berhasil memenuhi target di nomor beregu pada ajang BWF World Junior Championships 2014 yang memperebutkan Piala Suhandinata dengan melaju ke babak semifinal.

“Kami bersyukur bisa memenangkan pertandingan melawan Hong Kong dan lolos ke semifinal. Meskipun sudah memenuhi target, kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk melaju ke babak final,” kata Maria Fransisca, manajer tim Indonesia.

“Walaupun menang 3-0, tetapi pertandingan melawan Hong Kong cukup menegangkan dengan adanya rubber game dan setting di beberapa nomor,” tambahnya.

Jonatan Christie membuka kemenangan tim Merah-Putih dengan mengamankan partai pertama. Tunggal putra rangking satu dunia junior ini memetik kemenangan atas Lee Cheuk Yiu, 19-21, 21-10, 22-20. Kemenangan ini sekaligus membayar kekalahan Jonatan atas Lee di pertandingan nomor perseorangan Asia Junior Championships 2014 pada Februari lalu di Taiwan.

Pertandingan partai pertama berlangsung sangat menegangkan. Jonatan yang sudah tertinggal jauh 13-18 di game penentuan, tak mau menyerah begitu saja. Ia pun berusaha keluar dari tekanan lawan dan mengumpulkan satu demi satu poin hingga balik unggul 20-19.

Keadaan makin menegangkan saat Lee berhasil menyamakan kedudukan menjadi 20-20. Dua poin terakhir berhasil diamankan oleh Jonatan, Indonesia pun unggul 1-0 atas Hong Kong.

“Jonatan yang turun di partai pembuka juga tampil terlalu hati-hati, jadi mainnya belum lepas. Tetapi syukurlah dia bisa melewati tantangan itu,” tutur Maria.

Poin kedua dan ketiga Indonesia didapat dari nomor tunggal putri dan ganda putra. Ruselli Hartawan menyumbangkan angka kedua setelah memetik kemenangan dua game langsung atas Ng Tsz Yau, 21-13, 22-20.

20140409PBSI_WJC_Clinton&Rian 5
Meskipun sempat kehilangan satu game, pasangan ganda putra Clinton Hendrik Kudamassa/Muhammad Rian Ardianto akhirnya menjadi penentu kemenangan tim Indonesia. Clinton/Rian menang dengan skor 21-23, 21-15, 21-15.

Alhasil, Indonesia bakal menghadapi Thailand di babak semifinal. Thailand berhasil melaju ke babak empat besar setelah mengalahkan Korea yang merupakan unggulan pertama sekaligus juara bertahan.
20140409PBSI_WJC_Clinton&Rian 6

Pertandingan babak semifinal Piala Suhandinata akan dilangsungkan hari ini, Kamis (10/4) di Stadion Sultan Abdul Halim pada pukul 18.00 waktu setempat. Terkena demam bulu tangkis? Nih, ada barang bagus yang dijual di Blibli.com!

Specs Pegasus Ultimate Series (Shuttlecocks)
Shuttlecock (kok) badminton berbahan duck feathers yang dapat melayang dengan sempurna di udara sesuai kecepatan, jarak dan akurasi pukulan yang diinginkan. Specs pegasus ultimate series shuttlecocks ini berisi 12 pcs kok badminton dalam 1 tube.

Specs Helios DX250 – Red Green White
Raket badminton berbahan hi-modulus graphite yang dirancang dengan head heavy, fleksibilitas fleksibel, Balance Point 290 mm, berat raket 3U (85 – 89 gr) dan ukuran grip G2 yang ideal untuk gaya permainan bertahan atau defensive.

Specs Phoenix Bag 9 In 1 – Blue Silver
9 in 1 badminton bag berbahan polyester nylon dengan thermal guard yang dapat membawa hingga 9 raket badminton sekaligus. Tas ini dilengkapi pula dengan integrated shoe bag untuk memuat sepatu Anda.

Kadek

Kadek

Kadeko - Football for live, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.
Kadek

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY