Get-fit-for-race-for-life-
Photo courtesy by www.tescomagazine.com

Saat keasyikan travelling, kita kadang lupa memperhatikan kesehatan. nggak enak kan, di saat harusnya kita menikmati waktu yang berharga malah jadi nggak nyaman. Ini biasanya terjadi karena tiba-tiba terserang penyakit atau bisa jadi karena konsumsi makanan yang kurang mutu gizinya. Berikut beberapa tips agar kamu tetap bisa menjelajah dan bertamasya bebas dari keluhan badan. This is how you to stay healthy!

Upayakan daya tahan tubuh tetap tinggi

Menurunnya daya tahan tubuh bisa terjadi karena beberapa faktor, namun saat travelling yang seringnya terjadi adalah karena kurang istirahat. Selalu usahakan tidur 8 jam sehari. Selain itu minumlah air putih secara teratur dan kalau perlu, minum suplemen vitamin setiap hari.

Atur makan

Kadang kita nggak bisa memilih makanan yang ada saat kita travelling. Dua mantra yang selalu saya pegang mengenai makanan saat travelling adalah, Β satu : 4 sehat 5 sempurna; dua : yang enak – enak nggak selalu baik. be moderate. Yang penting asupan gizi seimbang. Jangan sampai lalai keterusan makan yang terlalu berlemak dan perhatikan juga kebersihannya. Yang penting selalu sediakan obat anti diare dalam tas.

Lakukan olahraga ringan

Sempatkan diri untuk berolahraga disaat travelling. Sewalah sepeda, lakukan yoga atau jogging di tempat Anda berada. Nggak usah berat-berat, nikmati saja. Jika kamu travelling menggunakan pesawat dalam waktu yang lama cobalah stretching di tempat duduk. Kalau kamu ingin lebih serius, gunakan jam kesehatan seperti Polar RC3 GPS atau Nike Sportsband untuk mengetahui rute, kecepatan dan jarak tempuh lari kamu. Semuanya ada di blibli.com.

Berpakaianlah dengan tepat

Sesuaikan pakaian dengan iklim dan medan destinasi. Kenyamanan harus jadi checklist utama (tentunya tanpa harus mengorbankan penampilan) agar kamu tidak kelelahan di ujung hari. Misalnya kamu akan menjelajah daerah urban yang panas cobalah gunakan pakaian yg berbahan mirip atau sama dengan pakaian olahraga dengan menggunakan sepatu lari yang nyaman. Pertimbangkan juga untuk memakai tas jenis sling bag daripada ransel untuk mobilitas yang lebih baik.

Jaga kesehatan mental

Nggak selalu saat travelling semua akan berjalan dengan lancar. Musibah mungkin terjadi kapan saja. Ada baiknya kita selalu memelihara mental yang sehat dengan selalu mengupayakan keadaan mental yang positif dan selalu tenang dalam keadaan darurat sekalipun. When all things goes wrong, you’re the only person that you can rely on.

Travel healthy, Travel happy.


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY