Nggak usah bosan kalau akhir-akhir ini nama Sumba sering dijadikan destinasi wisata. Alamnya yang eksotis dan budayanya yang unik memang pantas jika Sumba kini menjadi salah satu objek wisata yang ramai dibicarakan. Oleh karenanya, kamu pun harus ke sana untuk merasakan keriaan tersebut. Dan tentu saja, melepaskan stres selama bekerja atau belajar.  Apalagi, backpacking ke sana juga gampang. Sudah banyak panduannya di Google.

sumba-hl
foto by funadventure

Nah, asalkan, kalau ke sana, jangan lupa bawa kamera poket Sony DSC RX100 MARK III.

Sony DSC RX100 MARK III-selfie

Kamera ini pas buat kamu yang praktis. Tidak akan menghabiskan ruang di ransel kamu. Jika kamu bawa menggunakan tas tersendiri juga tidak akan membuat pundak dan bahu kamu pegal. Selain itu, ada alasan lain yang membuat kamu wajib punya Sony DSC RX100 MARK III.

RX100 MARK III punya fitur menarik! Fitur itu adalah Touchless Shutter. Dengan fitur ini, kamu cukup melambaikan tangan di depan lubang bidik saat akan mengambil foto. Artinya, kamu nggak usah menekan tombol shutter!

Fitur ini bisa kamu pakai di malam hari saat tidak banyak pencahayaan alami. Atau, di siang hari, untuk memotret indahnya awan Sumba atau efek lembut air terjun di sana. Memotret balap kuda juga akan lebih pas bila menggunakan fitur ini karena kamu dapat mengabadikan jejak kaki kuda yang membekas di tanah. Keren, kan!?

Sony DSC RX100 MARK III (3)-Sony

Penasaran, kenapa bisa begitu? Soalnya, Sony memasang sensor proximity dan mata pada lubang bidik. Fitur ini bisa kamu kendalikan dari aplikasi yang ada di smartphone. Tapi, jangan lupa aktifkan dulu Wi-Fi yang ada di smartphone dan kamera Sony kamu!

Fitur Touchless Shutter bukan satu-satunya alasan yang membuat kamu wajib memiliki RX100 MARK III. Kamera ini punya resolusi yang memadai untuk memotret alam Sumba yang eksotis. Yep, 20 Megapiksel merupakan resolusi yang pas. Belum lagi lensa f1.8-2.8 24-70mm-nya yang mengusung merek terkenal, Carl-Zeiss. Lensa ini tentunya akan memudahkan kamu saat membidik objek menarik di sana.

Sony DSC RX100 MARK III-Sony

Traveling sendirian bukan masalah kalau kamu membawa kamera ini. Layarnya dapat diputar 180 derajat. So, kamu bisa tetap selfie meski tak ada satu orang pun yang bisa dimintai bantuan untuk memotret. Atau, ketika kamu terlalu tidak enak hati untuk meminta tolong kepada orang.

Kamu juga bisa merekam adegan-adegan yang kamu lihat saat upacara adat atau balap kuda dalam bentuk video. Kecepatan proses pengambilan gambar prosesor BIONZ X pada RX100 MARK III mampu menciptakan hasil rekaman yang tajam, jelas, dan tidak blur.

Nggak sabar pengen buru-buru liburan ke Sumba? Eits, tunggu dulu. Lihat dulu harga RX100 MARK III di blibli.com sebelum kamu pergi ke sana. Kalau nggak, kamu bakal menyesal karena tidak dapat mengabadikan foto dan video dengan kualitas yang bagus!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY