Hal yang paling asik dalam suatu hubungan mungkin adalah ngedate. Mengapa nggak? Ngedate itu bikin senang, biking kenyang, dan bikin kita makin sayang!

Namun, kendala datang bagi pasangan yang baru bertemu dan memutuskan untuk ngedate pertama kali. Semuanya khawatir kalau kesan buruk bisa mengapeskan hubungan kedepannya.

Baik cowok maupun cewek pasti deg-degan setengah mati. Semua baju lemari dibongkar, namun nggak ada yang cocok buat membangun sebuah first impression yang fantastis.

Sebenarnya, nggak cuma penampilan yang menentukan. Apa saja sih hal yang bisa mempengaruhi kesan pertamanya padamu? Yuk, kita lihat!

1. Groom yourself!

ngedate

Nggak ada orang yang jatuh cinta langsung dengan kepribadian. Sudah wajib hukumnya untuk pria maupun wanita perlu menata diri sebaik mungkin. Buat cewek, pakailah makeup sederhana yang nggak terlalu mencolok. Lipstick nude, blush ringan, dan gambar alis sedikit sudah cukup!

Buat cowok, pastikanlah kamu nggak memiliki wajah berminyak. Sisirlah rambutmu dengan wax atau gel biar dahimu nggak tertutup. Jangan lupa mencukur, ya!

2. Kamu punya aksesoris yang pas dan khas

ngedate-2
Busana itu penting. Tapi yang benar-benar membuatmu menonjol dari semua calon pasangan yang pernah ia temui adalah aksesoris! Mengapa? Karena aksesoris merupakan identitas siapa dirimu. Aksesoris menampilkan aksen dominanmu!

Cowok yang pakai tux cukup ganteng dengan syal di lehernya, atau scarf di pergelangan tangannya. Begitu juga wanita dengan dress yang cemerlang, hendaklah diberi aksen seperti jepitan berpita atau sebuah purse lucu yang memberi nuansa cartoonish.

3. Ngedate harus harum, tapi nggak lebay ya!

ngedate
Oke, tips selanjutnya itu penting banget. Mengapa industri parfum begitu berhasil? Bukan karena marketingnya jago. Namun karena insting manusianya lah yang tertarik untuk berkenalan dan dekat pada seseorang dengan aroma yang ia sukai.

Dari sana kita bisa tahu, ketika memilih parfum parfum, kita perlu memilih aroma bukan yang kita sukai, namun yang pasangan kita sukai! Dengan begitu, kemungkinan kamu memenangkan hati dia pada ngedate pertama menjadi lebih tinggi!

Pertanyaannya adalah: kamu sudah tahu belum bau kesukaan dia?


Baca juga: Rahasia Di Balik Parfum: 15 Aroma Pria yang Memikat Hati Wanita


4. Datang lebih awal itu wajib!

ngedate
Oke, setelah penampilan selesai terus, sekarang kita bicara aspek perilaku. Nggak ada gunanya kalau kamu cakep-cakep cantik-cantik, tapi kamu telat! Mending kalau sudah bikin janji, kamu datang lebih awal.

Dengan begitu, kamu bisa memberi kesan yang lebih baik ketika ngedate. Kamu butuh pengingat waktu sekaligus aksesoris pemanis penampilan? Jam tangan merupakan ide yang bagus!

5. Berikan semua perhatian ke dia

ngedate

Selama berkencan, kamu hanya perlu melakukan satu hal untuk memenangkan hatinya saat ngedate, yaitu: memberikan perhatian ke dia. Kamu hanya perlu nggak melihat ponsel untuk sepanjang ngedate, nggak berpaling muka menatap lawan jenis lain, dan kamu hanya perlu mendengarkannya. Hanya sesimpel itu!

Bila ia merasa kamu tidak memberikan perhatian ke yang lain selain dirinya, maka dia bisa merasakan ketulusan dari usahamu! PDKT pun menjadi lebih mudah!

Sebenarnya, memberikan kesan yang baik saat ngedate itu nggak sulit. Kamu hanya perlu pede dan menjadi dirimu. Untuk menunjang rasa percaya diri kamu, Blibli.com kini melakukan promo BRI Beauty Treats!

Kamu bisa menikmati potongan harga untuk pembelian parfum ternama seperti Aigner, chloe, Davidoff, dan Aramis hanya dengan melakukan pembayaran menggunakan kartu BRI dan memasukan kode BRI-BB-MAR! Ditambah dengan cicilan 0%, kamu nggak perlu lagi mengkhawatirkan kesan pertama yang kamu berikan waktu ngedate nanti! Tunggu apa lagi? Yuk, nikmati promo BRI Beauty Treats sekarang juga!


Baca juga: Kenali Parfum yang Dipakainya, Maka Kamu Akan Tahu Ide Kencan Favoritnya!


Nadine

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves make up too! My routines is reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment.

Before that, I have another habit such jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning.

I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.
Nadine

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY