xbiker-shop_straitline-pedal-amp-ti-spindle-1851-black_black_full01.jpg.pagespeed.ic.v9hCBdImYE
Straitline Pedal AMP with Ti Spindle Black

Straitline AMP Pedal merupakan pedal yang dibuat dengan dasar pemikiran All Mountain dan Downhill. Sangat ringan dan memiliki platform atau badan yang lebih kecil bila dibandingkan dengan tipe Defacto (tipe pedal lain yang juga keluaran Straitline). Pedal ini dapat dimasukkan ke dalam kategori Heavy Duty dengan kemampuannya untuk All Mountain dan juga Downhill. Dengan berat yang hanya 363 gram dan bila itu masih kurang ringan untuk Anda, masih ada pilihan dengan titanium axle yang hanya 272 gram. Untuk pilihan titanium axle akan sedikit lebih mahal dibandingkan dengan tipe chromoly axle-nya.

Bila dilihat secara lebih detail, pedal ini terlihat lebih ramping dibandingkan dengan Defacto. Memiliki tinggi 18mm, panjang 93mm dan lebar 95mm – lebih ‘langsing’ dari kebanyakan pedal MTB yang ada dipasaran. Memiliki 7 pin di setiap sisinya yang secara khusus oleh Straitline dibuat dengan bentuk heksagonal untuk meningkatkan daya cengkram terhadap sepatu dan membuat pijakan/posisi kaki tidak berubah. Garis bentuk pedal mempunyai detail yang bagus yang dihasilkan melalui proses CNC. Serta secara perawatan diklaim oleh Straitline sangat mudah berkat sistem Igus Polymer bushing bukan memakai sealed bearing yang sudah umum dipakai pada pedal umumnya.

Straitline AMP Pedal 02
Tampak Samping

Selain beberapa fitur yang disebutkan seperti Hexagonal pins, Igus Bushing dan detail bentuk yang ciamik yang membedakan AMP dengan pedal lainnya yang ada dipasaran juga tentunya adalah performa. 7 hexagonal pins yang berada ditiap sisi sudah lebih dari cukup untuk memberikan traksi dan tetap membuat kaki kita berada ditempatnya walaupun melewati trek yang ugal-ugalan. Hexagonal pins memang memberikan grip yang lebih kuat daripada pin standard. Kalaupun kaki kita slip dari pedal bisa dipastikan pasti datang dari kesalahan rider-nya.

Badan Straitline AMP Pedal yang lebih kecil dibandingkan pedal pada umumnya tidak memberikan masalah berarti, justru lebih menghasilkan traksi ketika menghadapi trek menanjak. Bahkan body-nya yang slim sangat bisa bertahan terhadap siksaan trek yang brutal. Memang Igus Bushing akan terasa tidak bisa bergerak secara bebas seperti halnya pedal yang memakai sealed bearing.

Straitline AMP Pedal 01
Hexagonal Pins

Tapi satu hal, bagi Anda yang berkaki besar mungkin perlu melihat atau mencari pedal dengan body yang lebih lebar untuk mendapatkan ‘feel’ yang lebih dikaki.

Sedangkan bagi Anda yang baru pertama kali merasakan pedal dengan Igus Bushing, Anda akan merasakan rasa yang ‘seret’ di pedal, karena memang pedal ini tidak akan bergerak sebebas pedal pada umunya yang memakai sealed bearing. Bagi para rider yang hobi nanjak, mungkin akan membutuhkan waktu untuk membiasakan diri dengan pedal ini.

Straitline AMP Pedal 04
Detail bagian dalam

Jadi memang sepertinya dengan kondisi yang ada, bagi Anda yang mencari pedal yang cocok untuk Downhill race atau Free riding yang ringan, bandel dan kuat sepertinya pedal ini bisa menjadi salah satu alternatif pilihan.

Dan tentunya pedal ini bisa Anda dapatkan di blibli.com begitu juga dengan tipe Defacto. Cukup klik link ini dan ikuti prosesnya yang mudah. Duduk tenang dan barang sampai ketempat Anda.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY