Wardell Stephen atau yang lebih akrab dipanggil Stephen Curry adalah salah satu play maker terbaik di NBA saat ini. Memulai karirnya pada tahun 2009, Golden State Warriors (GSW) mendapatkannya dari Davidson College. Belum terlihat spesial, Curry hanya menduduki urutan ke-7 pada draft putaran pertama.

635888921614716743-USP-NBA--Golden-State-Warriors-at-Cleveland-Cavali.1

Senang karena bisa bermain di kampung halamannya sendiri, Curry yang lahir di Ohio, Amerika Serikat, langsung memilih nomor punggung 30 sejak tahun perdananya membela GSW. Di tahun pertamanya, Stephen Curry yang bermain di posisi Point Guard masih harus bermain dari bangku cadangan karena saat itu posisi 1 pemain inti masih dihuni bintang GSW macam Baron Davis.

Dirinya danggap memiliki gaya bermain berbeda dengan compatriotnya Baron Davis yang lebih mengandalkan ‘points in the paint’. Namun hal itu tidak membatasi Curry untuk mencuri perhatian pada musim 2012-2013 dengan rekor tembakan 3 angka selama 1 musim yang tercatat mencapai 272 tembakan masuk.

currystephen-22016-getty-us-ftr_1j6vu6o1pfxvq1blh55v4uygz4

Gaya bermain Steph Curry yang mengandalkan tembakan – tembakan jarak jauh akhirnya sejalan dengan datangnya  pelatih kepala Steve Kerr pada musim 2014. Saat bermain, Kerr yang merupakan anggota dari tim superior Chicago Bulls era Jordan memang memiliki gaya bermain serupa dengan Curry, oleh sebab itu dengan tangan dingin Kerr, Curry nampak lebih percaya diri memainkan pola tembakan jarak jauhnya.

Polesan Steve Kerr

Belum satu musim keduanya berkolaborasi, PG bertinggi 191 cm ini langsung memecahkan rekornya sendiri di musim 2014-2015 dengan capaian 286 tembakan 3 angka selama semusim. Hasil ini juga yang membuat GSW mampu menjuarai NBA setelah terakhir cincin kemenangan hadir di Ohio tahun 1975 silam. Selain membuat Oracle Arena semakin berwarna kuning biru, pada akhir musim, Steph Curry berhasil membuat para penggemar NBA meilirik GSW sebagai tim yang ditakuti karena dirinya terpilih sebagai NBA Most Valuble Player Award (MVP).

download

Menariknya, tahun ini dominasi Curry malah makin menjadi – jadi. Sampai kabar ini diturunkan, GSW mampu dibawanya mencicipi rekor kemenangan 73-9, bahkan rekor tersebut telah mengalahkan rekor sebelumnya 72 kemenangan yang dikemas Chicago Bulls semasa Steve Kerr masih bermain musim 1994-1995.

Warriors at Wizards 2/3/16

Pada musim ini pula pria kelahiran 28 tahun silam telah kembali memecahkan rekor pribadinya dengan capaian 402 tembakan 3 angka selama 1 musim. Aksi heroic Steph Curry masih menjadi berita menarik untuk Anda cermati karena GSW akan memulai babak Playoffs putaran pertama dengan menjamu Houston Rockets pada 16 April mendatang. So, apakah Curry mampu membawa GSW tetap Berjaya di musim ini? Kita tunggu saja kelanjutannya!

Nah, bagi Anda yang menjagokan Golden State Warrios untuk kembali angkat piala dan mengidolakan Steph Curry, Anda bisa langsung cek koleksi jersey dan merchandisenya dengan klik disini!

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY