Orang-orang yang biasa membuat cake dan pudding pasti tahu ekstrak vanilla. Kue yang memakai sejumput ekstrak vanilla akan lebih wangi. Bau amis yang berasal dari telur pun dapat dikurangi dengan bahan alami ini. Namun, tahukah Anda kalau esktrak vanilla bermanfaat pula bagi kesehatan? Bahkan Ekstrakย Vanilla Dapat Menurunkan Kolesterol, lho!

k14154868

Pasalnya, ekstrak vanilla beda dengan perisa vanilla artifisial. Ekstrak vanilla dibuat dari biji vanilla sehingga mengandung antioksidan yang berguna untuk melindungi kerusakan organ tubuh akibat racun dan radikal bebas. Bukan cuma itu, ekstrak vanilla juga bagus bila dikonsumsi oleh penderita kolesterol.

Konsumsi ekstrak vanilla secara rutin akan mengurangi kadar kolesterol di dalam darah. Vanilla banyak ditanam di Meksiko, Madagaskar dan Tahiti. Vanilla yang berasal dari sana terkenal dengan aroma dan rasanya yang khas. Vanilla dari Tahiti memiliki aroma yang kuat. Vanilla Meksiko cita rasanya cenderung mirip kacang. Sementara vanilla Madagaskar menawarkan aroma seperti mentega.

Berbekal informasi mengenai manfaat vanilla ini, Anda kini dapat mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya saja dengan menambahkan esktrak vanilla pada smoothies, milkshake, yoghurt, cake, dan pudding. Gak percaya? Silakan coba sendiri. Salah satu merek yang dapat dicoba adalah House of Organix Extract Vanilla yang dipasarkan lewat blibli.com.

house-of-organix_house-of-organix-vanilla-extract-250-ml_full02


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY