Sony Walkman 01
Sony Walkman Sports MP3 NWZ-273 Black

Satu inovasi lagi, sebuah gadget, MP3 music player keluaran pabrikan Sony yang memang dikhususkan untuk pemakaian olah raga. Di generasi ini: NWZ-273 ditambahkan satu feature yang cukup menggiurkan: Waterproof, yang artinya mp3 player ini juga bisa dipakai saat berenang!

Desain.
Secara bentuk, saya pribadi menyukainya. Ergonomis, desain unisex, tersangga nyaman di kuping, tidak terasa beratnya. Desainnya yang tanpa kabel menjadi favorit saya. Dan yang utama, keberadaan benda ini sama sekali tidak mengganggu gerak kita. Pilihan warna yang ada pun sangat ‘eye-catching’.

Color lineup
Pilihan warna yang tersedia

Fungsi.
Cara penggunaannya pun cukup mudah, saya hanya butuh sekitar 3 menit pemakaian (kurang lebih 1 lagu) untuk terbiasa dengan letak dan fungsi tombol-tombol yang ada.

Kapasitas memori yang tersedia pun cukup besar: 4GB (bisa menampung +/- 900an lagu), yang kalau kita pakai marathon atau triathlon sekalipun tidak akan habis semua lagu bisa kita dengar.

Baterai-nya bisa bertahan hingga 8 jam (setelah fully charge) untuk mendengarkan musik favorit kita. Dan dalam keadaan baterai kosong sekalipun, kita hanya butuh waktu 3 menit men-charge untuk bisa mendengarkan musik selama 60 menit…cukuplah untuk dibawa ke gym/tempat fitness atau sekadar menemani jogging.

Cara memasukan lagunya pun sangat mudah. Sambungkan dock power walkman dengan PC atau notebook kita memakai koneksi USB dan dengan hanya sistem ‘drag and drop’ lagu-lagu favorit kita bisa berpindah. Format lagu yang bisa diterima pun banyak, bisa MP3, WMA, AAC bahkan L-PCM.

Sony Walkman 03
Power dock

Penggunaan.
Hal pertama yang langsung saya rasakan ketika memakainya untuk berlari adalah tidak terasa beratnya sama sekali. Terasa nyaman di kuping dan kepala. Suara yang dikeluarkan pun sangat jernih (kualitas Sony tidak perlu diragukan lah ya). Isolasi suara luar yang dihasilkan sangat nyaman, tapi hal ini harus menjadi perhatian pemakai…jangan sampai lengah dengan situasi sekitar apalagi ketika berada di jalan raya.

Ada satu kondisi kurang nyaman yang saya rasakan ketika sudah mencapai kilometer besar, ketika keringat yang keluar sudah banyak terutama dibagian kuping, membuat bagian earplug-nya jadi ikut bergerak. Saya mengakalinya dengan melap hingga kering kuping dan earplug-nya. Mungkin ini kondisi yang dialami oleh saya sendiri.

Sony Walkman 02
SONY Walkman Sports MP3 NWZ-273

Tetapi keadaan berbeda saya temukan ketika dipakai berenang. Walau dalam keadaan basah, earplug tidak bergerak. Mungkin efek kaporit kolam renang ikut berpengaruh ☺…mungkin yaa. Walkman ini bisa dibawa hingga kedalaman 2 meter. Sangat tidak disarankan dipakai berenang di laut, kadar garamnya bisa menimbulkan korosi.

Pertama kali saya bawa berenang walkman ini sejauh 800 meter, musik yang terdengar tetap jernih. Memberikan sensasi tersendiri buat saya, karena biasanya ketika berenang suasana sunyi hanya mendengar cipratan air tetapi sekarang ada musik yang menemani.

Secara keseluruhan walkman ini layak dicoba bagi anda baik laki-laki maupun perempuan penggemar olahraga yang senang mendengarkan musik sambil berolahraga. Saya pribadi bukan orang yang suka memakai gadget ketika berolahraga, karena saya anggap akan mengganggu gerak dan konsentrasi. Tapi gadget satu ini bisa jadi pengecualian. Saya memakainya untuk menemani latihan dan tidak memakainya ketika lomba, karena butuh ekstra fokus tapi mungkin akan berbeda dengan Anda.

Dan untuk mendapatkannya dengan mudah saya sarankan untuk ke blibli.com. Anda hanya tinggal melakukan transaksi secara online dan barang diantar langsung ke tempat Anda. Untuk melihat pilihan warna yang tersedia bisa masuk kesini.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY