Melimpahnya memori dalam bentuk data, foto ataupun video di era digital seperti saat ini membuat media penyimpanan seperti hard disk eksternal menjadi pilihan utama. Pasalnya, selain cenderung aman, mudah untuk diakses dan memiliki ukuran yang relatif kecil, kapasitas penyimpanan hard disk eksternal saat ini sangatlah beragam.

Bahkan nggak hanya hadir dalam hitungan Gigabyte, hard disk eksternal saat ini pun marak dirilis dengan kapasitas mencapai hitungan Terabyte atau setara dengan 1.000 Gigabyte. Well, dengan 1 Terabyte, Anda pun bisa bebas mendengarkan audio dengan kualitas 128kB/s selama 17.000 jam atau 708 hari non-stop!

IMG_4956

Namun, perlu diingat jika kapasitas tersebut bukanlah inti dari bagaimana Anda memilih hard disk eksternal. Karena, harus diakui jika menyimpan data hingga hitungan Terabyte punya resiko besar data hilang jika Anda salah memilih hard disk eksternal. Bukan apa-apa, tapi saya adalah salah satu korbannya.

Suatu waktu, semua data, foto dan video yang saya simpan dalam hard disk eksternal hilang karena hard disk eksternal yang saya miliki sering terbentur dan jatuh. Setelah dibongkar, nyatanya ada beberapa komponen yang terlepas dari sirkuitnya.

IMG_5008

Ditambah, karena tidak dilapisi pelindung, hard disk eksternal yang saya miliki saat itu seringkali lembab dan riskan disusupi air saat musim penghujan tiba. (maklum saya adalah seorang pengendara sepeda motor..) Alhasil, semua kenangan dan rekam jejak saya dalam berkarya saat itu lenyap tak tersisa.

Meskipun hanya bisa pasrah karena saya tidak terbiasa untuk back up data, namun percayalah.. Momen saat hard disk eksternal rusak itu sangatlah tidak mengenakan! Oleh sebabnya, saat dipinjamkan produk teranyar dari Silicon Power yang diberi nama Armor A65M, saya jadi sangat penasaran untuk mencobanya.

IMG_4994
Hadir dalam dua versi

Bagaimana tidak, mulai dari tampak luarnya saja, Armor A65 sudah tampil solid dengan mengusung kelebihan anti-air, anti-debu sekaligus tahan banting!

Menariknya lagi, meskipun tampil gagah dengan terbungkus silicon yang akan membuat permukaan hard disk menjadi tidak licin, Armor 65 juga tergolong ringan (hanya 242g) dan sangat mudah untuk dipakai. Hadir tanpa adaptor eksternal, memakai Armor 65 tinggal plug & play, beres!

Perihal performance pun, Armor 65 terbilang sangat memuaskan. Saat dicoba untuk menyimpan 3.310 data, berupa foto dokumen dan berbagai file berukuran 1KB hingga 50MB atau setara dengan total 3,34GB, Armor 65 hanya memerlukan waktu tidak lebih dari 2 menit!

IMG_4983

Oleh karenanya, harus diakui jika mengandalkan Armor 65 sebagai media penyimpanan pun meninggalkan kesan aman untuk saya. Apalagi Armor 65 juga memberi jaminan 3 tahun garansi bagi para pembelinya.

Well, untuk Anda yang ingin menggabungkan performa dengan ketahanan perihal hard disk eksternal, Armor 65 bisa dibilang adalah produk yang paling pas! Nggak percaya? Simak deh, detail produk dibawah!

Silicon Power – Armor 65 

  • Compliant with the U.S. military drop-test standards MIL-STD 810G Method 516.6 Procedure IV (transit drop test), a freefall test
  • (122cm) on 26 contact points.
  • Industry-first to meet IP67 dustproof/waterproof standards
  • Advanced internal hard drive suspension system
  • Delicate cable storage design
  • SP HDD Lock Utility free software download for full disk encryption (Note: Please remember your password and keep it safe. If you forget it you will not be able to access your data.)
  • SuperSpeed USB 3.0 interface
  • Intelligent LED indicator
  • Easy to plug and use;no external adapter required
  • SP Widget free software download, providing 7 major back-up and security functions
Kadek

Kadek

Football for life, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.
Kadek

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY