Oke, Anda seorang fashionista sejati? Tidak perlu ditunjukkan berlebihan ketika pergi ke kantor. Anda mungkin telah fasih mendalami mode dan ‘melahap’ berbagai tren dari majalah mode, namun kantor bukanlah tempat terbaik untuk ‘meluncurkan’ semua riset tren Anda tersebut loh. Segaya apapun Anda, perhatikan beberapa ‘office wise’ berikut:

the executive blazer black

the executive women the-executive skirt black

kakuu basic jacket belt set slim fit beige

1. Jangan pernah menunjukkan bagian perut, bokong ataupun dada dengan berlebihan walaupun itu sedang tren sekalipun.
Oke, jadi Anda telah menghabiskan sebagian dana Anda untuk menyewa seorang personal trainer ataupun rajin melakukan yoga dan pilates yang mampu membentuk tubuh, namun bukan berarti Anda bebas memamerkannya pada waktu bekerja di kantor. Perut, bokong atau dada adalah a major don’ts untuk dipamerkan di kantor. Memamerkannya dapat menghasilkan kesan kurangnya profesionalisme Anda dalam bekerja. Jika tetap ingin sekilas memamerkannya, Anda dapat menambahkan blazer dengan panjang melebihi pinggul dan sebatas bokong Anda. Selain itu, blazer juga ampuh menyamarkan bagian dada.

2. Walaupun terkesan edgy, pakaian sheer dan tembus pandang bukanlah pilihan terbaik ke kantor.
Bahan sheer dan transparan memang jadi bagian dari tren di berbagai panggung runway dunia pada Spring / Summer 2013. Setidaknya menurut koleksi desainer-desainer kelas dunia seperti pirate skirts yang sheer dari Haider Ackerman, underslip dari Giambatista Valli dan koleksi seksi dari Nina Ricci. Namun mulailah menggaris bawahi bahwa bahan tersebut hanya cocok di runway dan acara-acara khusus. Kenakanlah dengan busana tambahan di dalam jika Anda tetap ingin mengenakannya ke kantor.

3. Walau bekerja di kantor mode sekalipun, kenakan sepatu olahraga hanya untuk berolahraga.
Memang benar, ada beberapa kantor yang tidak keberatan jika karyawannya mengenakan sepatu olahraga untuk beraktifitas di kantor, namun sepatu lari yang lusuh atau sepatu bola tetap menjadi pengecualian. Kecuali jika sepatu tersebut adalah “The It-sneakers” dan kantor Anda mengijinkan untuk memakainya seperti kantor-kantor majalah atau Anda sedang bertugas di lapangan.

4. Sandal jepit di kantor is a big no no! Titik.

aria finn jacket black

5. Tolong hindari busana terlalu ketat.
Koleksi Herve Leger dengan siluet pas badan tentunya akan terlihat menakjubkan di lantai dansa, namun tidak untuk di ruang rapat. Lagi-lagi blazer akan menyelamatkan penampilan professional Anda sekiranya body-con dress tetap menjadi pilihan Anda ke kantor. Selain tidak terasa nyaman, busana yang terlalu ketat dapat membuat Anda merasa khawatir dan tidak percaya diri selama Anda bekerja.

kvoll caroline gold
6. Tambahkan Sepatu Yang Mengekspresikan Pribadi Anda.
Oke, jadi setelah ‘aturan main’ ketat yang wajib disampaikan dalam berbusana ke kantor seperti di atas, sepatu bisa jadi pengecualian loh untuk membebaskan diri Anda berekspresi. Detil-detil yang daring dalam sepatu terkadang masih bisa diterima untuk beraktifitas ke kantor. Hanya sebagai catatan, jangan biarkan sepatu yang terlalu runcing atau tidak nyaman dipakai menghalangi kinerja Anda. Psst, warna hitam tetap jadi warna andalan nih untuk bereksperimen secara ‘aman’. Suguhkan warna hitam dengan twist yang tidak terduga agar tetap berhasil menunjukkan kepribadian Anda.


2 COMMENTS

  1. Hey there! This is kind of off topic but I need some guidance from an established blog.

    Is it very hard to set up your own blog? I’m not very techincal but I can figure things out pretty quick. I’m thinking about
    setting up my own but I’m not sure where to begin. Do you have any points or suggestions? Thank you

  2. Hi there! I could have sworn I’ve visited this website before but after looking at a few of the posts I realized it’s new to me.
    Anyhow, I’m definitely pleased I found it and I’ll be book-marking it and checking back often!

LEAVE A REPLY