Bianca jagger blibli 3
courtesy of www.revery.se/blog

Bianca Jagger dikenal dunia karena menjadi istri pertama dari musisi Mick Jagger dan menjadi salah satu wanita mode paling ikonik di dunia. Lahir pada tanggal 2 Mei 1945 di Managua, Nicaragua, kecantikan eksotis Bianca Jagger menarik perhatian sang frontman grup musik The Rolling Stone tersebut pada pesta yang digelar di Prancis setelah mengadakan konser pada tahun 1970. Wanita bernama asli Bianca Perez-Mora Marcias ini kemudian menikah dengan Mick setahun kemudian di St. Tropez dengan gaun dan setelan rancangan Yves Saint Laurent. Walau menurut Bianca perkawinan mereka telah menunjukkan tanda-tanda tak akan bertahan sejak hari pertama mereka menikah, namun foto-foto hitam putih yang menunjukkan pasangan ini berpesta dan menjadi sosialita penuh gaya membuktikan bahwa selera berpakaian mereka setidaknya berjodoh dalam dunia mode di era 70-an.

bianca jagger blibli 2
courtesy of www.revery.se/blog

Wanita yang menjadi sahabat dekat Andy Warhol ini merupakan salah satu muse Warhol dalam berkarya. Salah satu karya Warhol bahkan menampilkan wajah Bianca terangkai dengan gaya pop. Bianca Jagger juga dikenal sebagai pengunjung tetap dan menjadi salah satu ikon dari Studio 54 di Manhattan, New York dikarenakan gaya busana yang terdepan juga koleksi topi dan setelan YSL yang ikonik. Merupakan wanita yang cukup setia dengan desainer yang dipilihnya, Bianca banyak mengenakan hasil rancangan dua sahabat baiknya Halston dan Yves Saint Laurent. Menurut Halston, Bianca memiliki persona yang setara dengan wanita Halston lainnya seperti Liza Minelli dan Lauren Bacall. Rancangan Halston juga ikut menemani ketika Bianca merayakan ulang tahun ke-30 di Studio 54. Momen ini akhirnya menjadi momen legendaris ketika Bianca memasuki Studio 54 diatas seekor kuda besar berwarna putih dengan gaun merah rancangan Halston.

bianca jagger blibli 1
courtesy of www.revery.se/blog

Keunikan memilih topi juga menambah kuat karakter gayanya, terutama ketika ia berhasil meraih penghargaan Woman of The Year Hat Award di tahun 1972 dengan topi berbulu putih yang dikenakan.

bianca jagger blibli 4
courtesy of www.revery.se/blog

Tips untuk berpenampilan seunik Bianca Jagger adalah cobalah untuk menciptakan twist-twist tak terduga dalam penampilan, seperti mengenakan topi-topi besar dan unik yang ‘mencuri’ perhatian. Cobalah juga untuk setia pada satu atau dua desainer dan brand tertentu karena Bianca Jagger terkenal setia hingga menjadi ikon YSL dan Halston. Anda juga bisa mencoba untuk memiliki beberapa gaun-gaun terusan berlengan panjang atau mencoba mengenakan mantel-mantel besar dipadu celana jins yang dimasukkan ke dalam boots. Yang pasti, Anda harus memadankan semua busana dan aksesoris Anda dengan look dan pembawaan effortless dan hanya satu atau dua elemen saja yang menjadi pusat perhatian. Terakhir dan yang paling penting, Anda harus memiliki kepercayaan diri yang besar dan bersikap sesantai Bianca Jagger dalam mengenakan busana seunik dan seheboh apapun.


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY