Begitu buka mata di pagi hari, pikiran mulai berputar. Membayangkan target bulanan yang belum tercapai. Belum apa-apa, sudah stres. Duh, gak banget! Tapi tahukah Anda bahwa sebuah penelitian menunjukkan, mereka yang rutin minum teh memiliki kemampuan mengatasi stres dengan tenang.

Tapi ada syaratnya. Teh harus diseruput dalam kondisi santai. Bebaskan semua beban pikiran. Perlahan-lahan, nikmati kehangatan dan aromanya. Tanpa disadari, tubuh Anda akan menjadi lebih rileks.

Jika pagi Anda dimulai dengan rileks, Anda akan lebih semangat beraktivitas. Jadi, pertama-tama pakai 10-15 menit Anda di pagi hari untuk menyeruput secangkir teh bersama pasangan. Ini akan membuat pagi Anda jadi lebih baik.

oolong

Teh Oolong

Ada banyak jenis teh yang bisa Anda pilih. Teh Oolong salah satunya. Kandungan polifenol pada teh Oolong memberikan efek menenangkan dan membuat Anda lebih relaks. Ya, sebab polifenol dapat menghasilkan antioksidan 100 kali lebih besar daripada vitamin C.

Teh Oolong beda dengan teh jenis lain. Teh biasa diperoleh dengan cara pemanasan, untuk menghadang reaksi oksidasi daun. Setelah kering, daun-daun teh digulung untuk memecah struktur sel di dalamnya. Sementara teh Oolong ditempatkan pada kondisi tertentu dengan kelembaban dan temperatur khusus untuk oksidasi. Proses oksidasinya pun hanya dilakukan setengah jalan agar struktur sel di dalamnya tidak pecah. Perbedaan proses inilah yang membedakan teh Oolong dengan teh jenis lain.

Jika ingin mereguk manfaat teh Oolong, Anda bisa wajib mencicipi Teh Enam Tiga Jawa Oolong (https://www.blibli.com/teh-63-teh-jawa-oolong-natural-1130851.html). Teh ini dibuat dari daun dan tunas tanaman Camellia Sinensis. Tunas yang dipetik hanyalah 3 pucuk daun teratas. Jika diseduh dengan cara yang tepat, teh Enam Tiga Jawa Oolong akan memiliki rasa pahit, tapi meninggalkan rasa sedikit manis setelah diminum.

Teh tersedia dalam tiga varian rasa, yakni natural, jasmine dan rose. Ketiganya, jika dihirup aromanya secara perlahan-lahan, akan membuat Anda merasa lebih tenang.

Cara penyeduhan

toko-teh_wisktea-hm-dan-cong-tea_full01

Untuk mendapatkan manfaat dari teh ini, ada tiga langkah mudah dan cepat yang bisa Anda lakukan. Waktu Anda di pagi hari dijamin tidak akan habis hanya untuk menyeduhnya.

  1. Masukkan beberapa sendok teh Oolong 63 ke dalam tea maker. Sesuaikan takaran dengan porsi yang akan dibuat.
  2. Tuangkan air panas ke dalam tea maker, tutup. Biarkan 2-3 menit agar daun teh mengembang.
  3. Teh yang sudah dimasukkan ke dalam tea maker bisa diseduh 3-4 kali.

Mudah, kan!? Jika sibuk dan tidak sempat berkunjung ke counter Teh Oolong 63 yang biasanya ada di mal, Anda bisa membelinya di blibli.com dengan harga Rp180.000. Kelihatannya mahal, tapi sesuai dengan manfaat yang Anda terima. Bye bye stress….


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY